Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemanfaatan Internet Sebagai Informasi Benar Di Masa Pandemi

Selasa, 24 November 2020 15:16 WIB
Pemanfaatan Internet Sebagai Informasi Benar Di Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Senin, 23 November 2020, BAKTI Kominfo melaksanakan seminar live streaming bertemakan “Pemanfaatan Internet Sebagai Informasi Benar di Masa Pandemi” yang diisi oleh Drs. Hi. Mukhlis Basri Anggota Komisi I DPR RI, Lesty Putri Utam, SH, M.Kn selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung dan Farida Dewi Maharani, SE, M.Si selaku Ketua Koordinator Media Cetak Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI, yang mana dalam seminar live streaming tersebut, Drs. Hi. Mukhlis Basri menyampaikan bahwa “Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat ditandai dengan kahadiran media internet telah mempermudah manusia untuk menyebarluaskan dan menerima/mencari informasi tanpa terikat batas wilayah.”

Baca juga : Pertamina – ITDC Lanjutkan Komitmen Pengembangan EBT Di Kawasan Pariwisata

Kemajuan teknologi saat ini dengan perkembangannya sangat luar biasa dan bukan hanya terjadi di perkotaan saja tetapi juga sudah menjadi kebutuhan sampai kepada daerah pedalaman. Bagaimana memanfaatkan internet yang positif, berdampak untuk perkembangan baik kehidupan sehari-hari maupun perkembangan daerah dan negara, bagaimana mempergunakan internet untuk membangun ekonomi.

Baca juga : IndiHome Jaring Penyanyi Berbakat Di Masa Pandemi

Kehadiran media internet dengan tawaran atau pilihan beragam situs dan keleluasaan akses seperti halnya pedang bermata dua di satu sisi bisa membawa dampak positif dan sisi lain bisa berdampak negatif ujarnya, penggunaan internet harus dibarengi sensor diri yang kuat. Beliau juga menjelaskan pemanfaatan internet Indonesia untuk bidang ekonomi, layanan public, pendidikan, kesehatan, sosial politik, hiburan/entartaiment penggunaan paling poluler, dengan berbagai informasi dan aplikasi sebagai gaya hidup.

Baca juga : Pemanfaatan Tik Untuk Pendidikan Dan Membangun Pemuda Yang Produktif

Dan bagaimana memanfaatkan informasi yang baik dan benar yaitu banyak sumber beragam wawasan ilmu dan pengetahuan, gunakan internet untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang bersifat positif, telaah informasi sebelum menyebarkannya, sebaiknya filter terlebih dahulu dan apakah mengandung unsur hoax atau SARA, mensukseskan bisnis atau usaha, manfaatkan layanan publik yang bersifat digital agar menghemat waktu dan biaya didalam mengurus dokumen, administrasi dan mendapatkan informasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.