Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pegadaian Wilayah IX, Bantu UMKM

Selasa, 22 Desember 2020 17:05 WIB
Pegadaian Wilayah IX, Bantu UMKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Wilayah IX PT PEGADAIAN (Persero) Serahkan Bantuan Program Dana Kepedulian Sosial berupa renovasi Pujasera Bermis Gading di Komp. Bermis Kelapa Gading sebesar Rp.75.000.000,-. Penyerahan Bantuan Program Dana Kepedulian Sosial diwakili oleh Bapak Firman Al Ghazali Vice President PT Pegadaian Jakarta 2 Area Tanjung Priok. Acara penyerahan bantuan program dana kepedulian sosial ini bersamaan dengan peresmian Pujasera (Pusat Jajanan Serba Ada) Bermis Gading yang juga dihadiri Yenny Fisdiyanti Lurah Kelapa Gading Timur, (22/12). 

Vice President PT Pegadaian Jakarta 2 Area Tanjung Priok, Firman Al Ghazali mengatakan, Sebagaimana amanat dari Undang-undang Perseroan bahwa minimal 5% dari keuntungan harus dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk CSR atau dana sosial. Kami sudah beberapa kali memberikan bantuan pada warga RW03 Kelapa Gading Timur, pertama program bank sampah, yang kedua bantuan perlengkapan fasilitas di bank sampah dan yang ketiga adalah bantuan renovasi pujasera untuk pedagang dan UMKM di RW 03 ini.

Baca juga : Pegadaian Kini Terima Gadai Jaminan Invoice

"Dengan penyerahan bantuan program dana kepedulian sosial ini, bantuan yang kami berikan diharapkan dapat dimanfaatkan dan dapat dikelola bersama. Alhamdulillah hasil yang kita lihat bisa dipertanggungjawabkan." tegas Firman. 

Diharapkan ini dapat menjadi program percontohan dalam pengembangan UMKM. Tidak seperti bantuan-bantuan sebelumnya berupa bantuan APD seperti masker, hand sanitizer dan lainnya hanya sekali pakai, untuk program bantuan renovasi Pujasera untuk pedagang dan UMKM ini dapat membantu secara berkesinambungan dan dapat dipergunakan dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga : PBA dan KUALI Buat `UMKM Naik Kelas`

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan PT Pegadaian. Kami berharap semoga dengan bantuan renovasi Pujasera Bermis Gading ini dapat membatu UMKM yang ada di sini,” tutup Lurah Kelapa Gading Timur, Yenny Fisdiyanti. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.