Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manfaat Kurma Ajwa Royal Bisa Terhindar dari Covid-19

Rabu, 20 Januari 2021 07:27 WIB
Kurma ajwa royal
Kurma ajwa royal

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu asupan makanan yang baik untuk tubuh adalah kurma. Kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ada banyak jenis buah di dunia ini. Namun, satu jenis kurma yang menjadi favorit Nabi Muhammad SAW adalah kurma Ajwa. Tak heran, kurma ini juga disebut ‘Kurma Nabi.’

Tokoh agama Buya Yahya juga mengatakan, bahwa memakan tujuh kurma Ajwa di pagi hari setelah minum air putih dan sebelum makan apapun maka akan terhindar dari racun dan sihir. “Ucapan itu bukan dari mulut saya tapi dari mulu Baginda Rasul yakni Nabi Muhammad yang merupakan kekasih Allah SWT,” ucapnya di sebuah tayangan Youtube. 

Baca juga : IIPG Bagikan Paket Sembako Untuk Pekerja Media Terdampak Covid-19

Maka tak heran jika dari beberapa jenis buah kurma, kurma Ajwa merupakan jenis yang paling banyak dicari meski harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis kurma lain. Salah satu produk kurma Ajwa yang dijamin keasliannya adalah Kurma Ajwa Royal.

Humas PT Demuria Agung pimilik merk kurma Ajwa Royal, Fathul Jamil mengatakan, banyak pedagang nakal yang memalsukan buah kurma Ajwa asli dengan yang palsu atau mencampur kurma Ajwa dengan jenis kurma lainnya.

Baca juga : Partai Emas Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Kurma Ajwa Royal adalah yang asli. Tidak perlu diragukan lagi karena kurma ini kami datangkan langsung dari Madinah,” katanya, melalui keterangannya, belum lama ini.

Di kesempatan itu, Fathul tidak segan-segan berbagi tips membedakan kurma Ajwa Royal yang asli dengan yang palsu. Buah kurma Ajwa Royal memiliki warna yang hitam pekat dan ada beberapa yang mendekati warna merah. 

Baca juga : Panglima Hadi Minta Prajurit TNI Sukseskan Vaksinasi Covid-19

“Ciri-ciri kurma ajwa yang asli adalah warnanya hitam pekat, ada beberapa garis kecil, baunya wangi, rasanya sedang, tidak terlalu manis”, kata Fathul.

Perlu diketahui, Manfaat kurma Ajwa Royal bagi kesehatan sangat beragam. Hal itu dikarenakan kurma Ajwa Royal memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan utama yang terdapat pada jenis buah yang bisa tumbuh sepanjang tahun ini, adalah karbohidrat sederhana meliputi sukrosa dan fruktosa. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.