Dark/Light Mode

Ini Dia Pemenang Datascrip Online Comic Competition

Senin, 15 Februari 2021 14:28 WIB
Ini Dia Pemenang Datascrip Online Comic Competition

RM.id  Rakyat Merdeka - Datascrip Online Comic Competiton dengan tema "New Hope in 2021" berhasil menghasilkan pemenang yang dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP), kategori Sekolah Menengah Atas (SMA), serta kategori Universitas

Hasil karya diunggah melalui akun Instagram pribadi peserta, yang kemudian diseleksi panitia dan dinilai oleh para dewan juri, yang terdiri dari para komikus profesional yaitu Is Yuniarto (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Haryadhi (Komikus @kostumkomik).

Baca juga : Hari Ini Aktivitas Semeru Didominasi Gempa Letusan

“Kami melihat potensi yang luar biasa dari para peserta kompetisi ini untuk menjadi komikus profesional, bahkan sudah bisa dilihat banyak talenta berbakat mulai dari kategori SMP. Dari karya-karya yang dihasilkan, banyak peserta yang sudah memiliki kemampuan, baik dalam teknik menggambar serta alur cerita yang disajikan pun memiliki kualitas yang bagus,” ujar Haryadhi.

Setelah dewan juri melakukan penilaian, terpilih sebagai juara untuk kategori SMP dan berhak mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Medium, yaitu Kenezhia dari Makassar, Sulawesi Selatan. Juara kategori SMA diraih oleh Khansa A. A. dari Bekasi, Jawa Barat yang mendapatkan hadiah 1 unit Wacom Intuos Pro Small. Serta, Ayu Sulistyo Wati dari Kediri, Jawa Timur, yang berhasil menjadi juara untuk kategori Universitas dan berhak mendapatkan 1 unit Wacom One. 

Baca juga : PWI Buka Pendaftaran Vaksin Covid Untuk Wartawan

“Kami berharap dengan Datascrip Online Comic Competition ini dapat meningkatkan kreativitas generasi muda, sekaligus memunculkan bibit-bibit baru komikus muda berbakat Indonesia. Selamat kepada para pemenang, untuk peserta yang lain jangan patah semangat. Ikuti terus berbagai kegiatan seperti lomba hingga workshop dan webinar yang bisa didapatkan informasinya di instargram @Datascrip.CreativeTablet,” ungkap Assistant Marketing Manager pt. Datascrip, Raditya Nyoardinata. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.