Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pererat Persahabatan mahasiswa Serumpun, UMB dan UMS Gelar Sesi Sharing

Selasa, 16 Maret 2021 06:04 WIB
Pererat Persahabatan mahasiswa Serumpun, UMB dan UMS Gelar Sesi Sharing

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian seminar Internasional antara Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta dengan Universitas Malaysia Sabah ditutup dengan the collaboration project between HMF Psikologi UMB - PERMAPS UMS. Acara dalam rangka Sharing session dan discussion project Himpunan Mahasisswa Fakultas Psikologi dan Persatuan Mahasiswa Psikologi dan Pendidikan Universitas Malaysia Sabah digelar minggu 14 Maret 2021 melalui media daring.

Diikuti oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari kedua universitas, acara juga dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana, Muhammad Iqbal, Ph.D dan Dean of Faculty of Psychology and Education UMS Assoc. Prof.Dr. Sabariah BTE sahrif.

Baca juga : RNI Group Resmikan Kantor dan Gudang Baru Di Semarang.

Sharing session dipandu langsung oleh Ketua Humpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Mercu Buana Cieka Fitri Ramadhani dan Ketua PERMAPS Universitas Malaysia Sabah Alisha Veronica Robertson.

Menurut Indira Safirawarman selaku project manager collaboration project between HMF Psikologi UMB - PERMAPS UMS ini, sharing session dimaksudkan untuk menggali pengalaman kegiatan mahasiswa dimasing-masing lingkup universitas. 

Baca juga : Mensos Ajak Jurnalis Perkuat Peran Perempuan dalam Pembangunan

Senada dengan Indira, Penasehat Himpunan Mahasiswa Fakultas Psikologi Ahmad Naufalul Umam, B.A.,S.Psi. M.Si menjelaskan hasil akhir sharing session ini diharapkan akan diwujudkan dalam kegiatan yang lebih luas yakni kegiatan CSR maupun perlombaan yang melibatkan dua Universitas. 

“Untuk kedepannya, akan ada kegiatan konkrit yang melibatkan kedua mahasiswa, yang pelaksanaannya dipandu langsung oleh mahasiswa. Ini perlu dilakukan dalam rangka melatih leadership mahasiswa dan kerjasama universitas yang lebih erat” pungkas Naufal yang Juga dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.