Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Agung Sedayu Bangun Ekonomi Masyarakat Pantura Tangerang

Minggu, 21 Maret 2021 09:03 WIB
Agung Sedayu Bangun Ekonomi Masyarakat Pantura Tangerang

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Agung Sedayu Grup di wilayah Pantura banyak sekali memberikan dampak positif bagi kawasan pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang.

"Sekarang kawasan Pantura Tangerang perkembangannya luar biasa mulai dari pembangunan infrastruktur di kawasan  pengembangan PIK2, seperti akan adanya Masjid Agung Al Azhar, sekolah, Universitas, Rumah Sakit, ratusan UKM kuliner sudah dibina dan para tenaga kerja lokal direkrut oleh pegembang PIK2, “ kata Hans, salah warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Sabtu (20/3). 

Baca juga : Ade Yasin Pede, Jalur Puncak 2 Mampu Dongkrak Perekonomian Masyarakat Bogor Timur

Hans menambahkan perkembangan ini sangat membantu masyarakat setempat dalam keadaan pandemi Covid-19 ini. Pengembang juga kerap bhakti sosial dan membagikan sembako, obat-obatan dan masker kepada warga sekitarnya.

"Secara  prospek kawasan sih makin baguslah," tuturnya.

Baca juga : Pasca Pandemi, Masyarakat Gaungkan Bangga Buatan Indonesia

Namun dia berharap pengembang membayar tanah bila sudah deal dan surat- surat sudah lengkap. "Bayarnya lebih cepat sehingga uangnya bisa dipakai buat modal usaha dan beli di tempat lain yang lebih murah," tuturnya.

Sementara aktivis Komite Anti Mafia Politik dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Sejahtera (KAMPAK MAS) Ahmad Zaini menyatakan kehadiran pengembang tersebut di kawasan Pantura sangat didukung masyarakat setempat.

Baca juga : Program Vaksinasi Tak Gunakan Vaksin Basi

"Saya rasa sangat didukung karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya harga jual tanah meningkat," ujar Zaini.

Zaini juga menyebutkan tak pernah ada persoalan antara Agung Sedayu dengan masyarakat sekitar. "Di Teluk Naga ini tidak ada persoalan, cuma paling keluhannya truk-truk proyek yang bikin becek. Selebihnya sih aman-aman saja," katanya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.