Dark/Light Mode

Pulihkan Ekonomi Di Masa Pandemi

Pemerintah, Tirulah China

Sabtu, 13 Maret 2021 06:42 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Instagram Azis Syamsuddin)
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Instagram Azis Syamsuddin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan mendorong pemerintah meningkatkan perdagangan dan kerja sama antar negara untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya, meningkatkan kemitraan dan kerja sama dengan China.

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengatakan, perekonomian Negeri Tirai Bambu tetap tumbuh positif di tengah situasi pandemi Covid-19. Menggandeng China penting untuk meningkatkan perdagangan dan membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Senayan: Gaji Pas-Pasan, Beli Mobil Belum Perlu

“Kita perlu memperkuat hubungan bilateral yang sempat terkendala atau kurang aktif lantaran situasi pandemi. Salah satu mitra dagang strategis bagi indonesia adalah China, dan mereka telah terbukti mampu membangun ekonomi di tengah situasi pandemi,” ujar Azis melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/3).

Azis menguraikan, pertumbuhan ekonomi berbagai negara bergerak negatif di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun, produk domestik bruto (PDB) China tetap tumbuh positif, bahkan dinilai berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

Baca juga : Fadli Zon: Indonesia Harus Jadi Peacemaker Krisis Myanmar

“Kita perlu belajar dari China. Mereka mampu mengatasi pandemi ini dengan matang. Terlepas dari situasi geopolitik yang berkembang, kita perlu meningkatkan hubungan diplomatik yang saling menguntungkan kedua negara, khususnya di sektor ekonomi,” jelas Wakil ketua Umum Partai Golkar ini. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.