Dark/Light Mode

LG Hadirkan Jagoan Baru di Kelas AC Standar

Selasa, 23 Maret 2021 07:58 WIB
AC LG New Hercules
AC LG New Hercules

RM.id  Rakyat Merdeka - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pemasaran perangkat penyejuk ruangan (air conditioner/AC) terbarunya. Bernama LG New Hercules , kehadirannya menjadi andalan LG pada kategori AC standar. 

“Pertumbuhan tingkat hunian telah meningkatkan kebutuhan masyarakat pada AC rumah. Hadirnya AC LG New Hercules memberi pilihan dengan mengedepankan kapasitas pendinginan besar namun tetap hemat listrik,” kata Satrio Mulyo, Product Marketing Manager Air Solutions LG Electronics Indonesia.

Baca juga : Demo Konvoi Kendaraan, Jurus Baru Lawan Kudeta Myanmar

Pada kemunculan perdananya ini, Satrio Mulyo mengatakan, AC LG New Hercules tersedia dalam varian 1 / 2 PK. Bicara konsumsi listrik, varian ini hanya membutuhkan 370 watt. Dengan tingkatan daya listrik ini, LG tak menampik adanya opsi dari pabrikan lain yang menawarkan AC dengan daya listrik serupa.

Tetapi yang membuat AC LG New Hercules menjadi istimewa, ada pada kapasitas pendinginannya. Meskipun dikenal dalam varian 1 / 2 PK, AC standar terbaru LG ini memiliki kapasitas pendinginan 5.000 British Thermal Unit (BTU). Dengan demikian, kata Satrio Mulyo, AC LG sebagai jawara AC dengan daya listrik rendah namun memiliki kapasitas pendinginan tertinggi di kelasnya.

Baca juga : BKKBN Usulkan Konsep Baru Untuk Percepat Atasi Stunting

 “Dengan seluruh keunggulan yang dimilikinya, AC LG New Hercules siap menjadi opsi terbaik di kelasnya,” kata Han Changmin, Product Director Air Solution PT LG Electronics Indonesia.

Sedangkan untuk desainnya, AC LG New Hercules hadir dengan bentuk yang lebih modern. Hal ini terlihat dari penggunaan panel LED pada badan AC yang berfungsi untuk menampilkan informasi derajat suhu. Selain itu, LG juga merancang bentuk remote control pada AC ini menjadi lebih ramping. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.