Dark/Light Mode

Dibukanya Belajar Tatap Muka, FKG Usakti Edukasi Siswa Prokes Selama Sekolah

Senin, 5 April 2021 13:18 WIB
Dibukanya Belajar Tatap Muka, FKG Usakti Edukasi Siswa Prokes Selama Sekolah

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi berupa Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bekerjasama SMPN 1 Dramaga, Kelurahan Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Tim PkM Dr. Komariah, S.Si.,M.Biomed mengatakan Kebijakan Kemedibud yang akan membuka sekolah pada masa pandemi Covid-19, memberikan kekhawatiran bagi orangtua melepaskan anaknya meskipun mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dikarenakan siswa masih banyak yang kurang disiplin dalam melaksanakanya.

Baca juga : Ajari Anak-anak Disiplin Prokes Dari Sekarang Ya

"Untuk dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 di sekolah, maka pencegahan tidak hanya dilakukan dengan protokol kesehatan namun juga dengan peningkatan sistem imun siswa agar tidak mudah terserang virus salah satunya mensosialisasikan kegunaan minuman rebusan serai dapur dalam meningkatkan sistem imun siswa guna menekan penuralan Covid-19" tutur Dr. Komariah secara virtual dihadapan puluhan siswa, murid dan guru SMPN 1 Darmaga Bogor (1/4).

Pada penyuluhan kali ini, lanjut, Dr. Komariah, tim PkM FKG Usakti memberikan pengetahuan dalam memilih masker yang baik dan aman saat digunakan selama berinteraksi dilingkungan sekolah, pengetahuan mengenai mamfaat air rebusan serai dapur dalam meningkatkan sistem imun serta menjaga kesehatan gigi dan mulut, selama masa pandemi.

Baca juga : Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Dede Yusuf: Asal Sesuai Prokes Dan Izin Pemda

Adapun tim PkM terdiri dari Dr. Komariah, S.Si.,M.Biomed sebagai Ketua Pelaksana, anggota Prof. Dr. drg. Lies Zubardiah, Sp.Perio, drg. Octarina, M.Si, drs. Del Afriadi, Bustami, M.Biomed, drg. Niken Ayu Septiani Syifa Sakinah, Siti Arlina, Rina N Zulaika dan Azril Firdaus

Dengan kegiatan PkM ini, Dr Komariah berharap dapat mengedukasi komunitas SMPN 1 Dramaga khusunya siswa dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka pada tahun ajaran Baru yang akan dibuka pada bulan Juli 2021, selain itu ingin mengenalkan bahan alam serai dapur dalam meningkatkan sistem imun dan kesehatan gigi dan mulut, tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.