Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Brantas Abipraya Terapkan Pergudangan Modern

Jumat, 9 April 2021 18:52 WIB
Brantas Abipraya Terapkan Pergudangan Modern

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingkatkan produktifitasnya, PT Brantas Abipraya (Persero), perkuat digitalisasi dengan mempersiapkan insan Abipraya menerapkan sistem pergudangan yang modern. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya program Pelatihan Supply Chain Management System (SCM) Kelas Logistik pada tanggal 5 April hingga 8 April 2021 di Sentul, Bogor.

Dibuka oleh Senior Manager Human Capital Brantas Abipraya, Satiyobudi Santoso, dalam pelatihan ini dijelaskan bahwa supply chain management system dapat lebih efisien dan efektif dengan oleh perkembangan teknologi informasi.

Baca juga : Pastikan Sehat Dan Aman, Barantan Karantina Produk Pertanian Di Border

“Hal ini kami lakungan agar insan Abipraya dapat menyerap dan menerapkan sistem pergudangan modern dengan digitalisasi sistem segera, karena ini dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi operasional Brantas Abipraya. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat perusahaan dan juga meningkatkan efektifitas operasional,” ujar Satyobudi Santoso.

Satyobudi Santoso atau yang biasa disapa dengan Yoyok ini menambahkan bahwa diharapkan sesuai mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat melakukan efisiensi, akurasi, keamanan, keselamatan kerja, dan melakukan kontrol pekerjaan pergudangan di lapangan. Selain itu, insan Abipraya juga dapat mendapatkan pendalaman terkait ERP (Enterprise Resources Planning) yang meliputi master data di dalamnya serta kegunaannya. Sehingga insan Abipraya memahami dan mampu mengoperasikan modul persediaan di ERP Brantas Abipraya.

Baca juga : Besok, Bandara I Gusti Ngurah Rai Mulai Terapkan Layanan GeNose

“Walau sedang dilanda pandemi, kami (Brantas Abipraya) tetap optimistis dapat mantapkan komitmen untuk selalu menjadi salah satu BUMN konstruksi terbaik di Indonesia, dengan tetap produktif dan tingkatkan kinerja. Salah satunya dengan terus berinovasi dan beradaptasi mengikuti perkembangan industri dan kemajuan teknologi agar dapat terus bersaing dan menerapkan budaya BUMN yaitu AKHLAK,” tutup Yoyok. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.