Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Pancasila Gelar Wisuda Gasal Secara Daring

Minggu, 11 April 2021 20:49 WIB
Universitas Pancasila Gelar Wisuda Gasal Secara Daring

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP)  menggelar wisuda semester gasal 2020/2021 secara daring atau online, sebanyak 989 wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan, mulai ahli madya, sarjana, profesi apoteker, magister dan doktor (10/4). 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. berpesan kepada seluruh wisudawan agar terus mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila yang telah diajarkan selama mengenyam pendidikan di Universitas Pancasila. 

Baca juga : Parekraf Apresiasi Wisata Taman Safari Indonesia

“Universitas Pancasila sebagai Institusi Pendidikan menyandang nama dasar dan ideologi negara serta falsafah hidup bangsa Indonesia yakni Pancasila, maka disamping nilai-nilai Pancasila diberikan dalam bentuk Mata Kuliah Wajib dalam kurikulum masing-masing program studi, saya percaya bahwa seluruh wisudawan/wisudawati juga tetap memiliki semangat, jiwa, kepribadian dan budaya Pancasila. Nilai-nilai luhur Pancasila hendaknya diimplementasikan dalam berbagai aspek kehidupan baik di lingkungan keluarga, ditempat kerja, di masyarakat dan dimanapun Saudara berkarya,” ungkap Prof. Wahono. 

Dengan tema “Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Sebagai Perwujudan Membangun Lulusan Yang APIK (Adaptif, Produktif, Inovatif, Kontributif)”, Prof Wahono juga menyampaikan informasi tentang perkembangan Universitas Pancasila pada tahun 2020 sampai Maret 2021, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Wahono menjelaskan, bahwa sejak bulan Februari 2021, Universitas Pancasila telah menerapkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Baca juga : Bantu Pemerintah Perangi Covid-19, SehatQ Gelar Vaksinasi Di Kawasan BSD City

 “Ini sebagai bentuk komitmen terhadap kebijakan MBKM yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020,” katanya.

Dalam acara wisuda, anggota III Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Dr.Achsanul Qosasi, SE.,MM, CSFA., CFrA, yang juga merupakan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila, menyampaikan orasi ilmiah bertema “Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Sebagai Perwujudan Membangun Lulusan Yang APIK (Adaptif, Produktif, Inovatif, Kontributif). [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.