Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PkM FKG Usakti Ajak Komunitas Sepeda Bromce Lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru

Senin, 12 April 2021 15:10 WIB
PkM FKG Usakti Ajak Komunitas Sepeda Bromce Lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi berupa Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bekerjasama komunitas sepeda Bromce.

Ketua Pelaksana Tim PkM FKG Usakti Dr.drg Jeddy,Sp.KGA. mengatakan program vaksinasi yang sedang dilakukan pemerintah tidak akan berpengaruh bila masyarakat abai menerapkan protokol kesehatan, dan harus mulai menerapkan adaptasi kebiasaan baru terutama bagi komunitas sepeda sehingga badan sehat dan imun kuat.

Baca juga : Publik Diminta Bersabar, Larangan Mudik Demi Kebaikan Bersama

Dengan tema "Penyuluhan Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Kehidupan Sehari-hari Pada Komunitas Sepeda Bromce", Dr drg. Jeddy,Sp.KGA. mengajak komunitas sepeda agar melakukan kebiasaan baru saat  bersepeda sehingga penyebaran covid 19 dapat diputus, jelasnya secara virtual dihadapan puluhan komunitas Sepeda Bromce (11/4).

Pada penyuluhan kali ini, lanjut, Dr. drg Jeddy,Sp.KGA tim PkM FKG Usakti memberikan pengetahuan terkait protokol kesehatan tidak hanya 3 M tapi 5 M, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan, menjaga kebersihan gigi dan mulut, cara menyikat gigi yang benar, cara berkumur, istirahat cukup, makanan berserat dan minum vitamin.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, BSI Gelontorkan Pembiayaan

Pada tim PkM FKG Usakti kali ini terdiri dari : 

  1. Dr. drg. Jeddy, Sp.KGA
  2. Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes.
  3. Prof.Dr. drg. F. Loes D Sjahruddin, M.Kes. 
  4. drg. Magdalena Juliani, M.Kes 
  5. drg Labiba Idzni Marjani
  6. drg Idham Tegar Badruzzaman
  7. Gabriel Rainheart,SKG.
  8. Natasya Ivana, SKG.
  9. Svetlana Tessalonica,SKG.
  10. Vanya Violetta Siregar,SKG.
  11. Yuli Satria,S.Pd.

Hal senada dikatakan Perwakilan komunitas sepeda bromce Andam Dewi mengucapkan terimasih atas penyuluhan dan informasi yang diberikan tim PkM FKG Usakti pada komunitas Sepeda Bromce

Baca juga : IKA Usakti dan FKG Universitas Trisakti Gelar Vaksinasi Lansia

"Dengan Informasi yang diberikan PkM dari FKG Usakti ini, kami lebih hati-hati saat berolahraga dan mensosialisakan tidak hanya bagi komunitas sepeda namun keluarga dan masyarakat sekitar sehingga dapat memutus covid-19" tutur Andam Dewi.

Dengan adanya penyuluhan ini, Dr Jeddy berharap komunitas sepeda Bromce dapat menjalankan protokol kesehatan saat olahraga agar tidak tertular covid-19, bahkan bisa menginformasikan terkait penyebaran covid-19 dan menjaga kesehatan gigi dan mulut yang benar dan baik bagi keluarga maupun masyarakat sekitar sehingga dapat melakukan adaptasi kehidupan baru saat bersepeda bahkan kehidupannya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.