Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kampus, Danone Indonesia Gelar Program "Damping UMKM"

Senin, 12 April 2021 16:29 WIB
Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo
Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman untuk memberdayakan para UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) melalui program “Damping UMKM”, bertajuk "Inovasi Bisnis di Masa Krisis" yang diisi oleh salah satu pelatih (coach) pada program Damping, yaitu Coach Rully Bhaskara.

Dalam materinya Rully menyampaikan  “Inovasi ibarat nyawa dalam sebuah bisnis. Begitu pentingnya para pelaku usaha untuk terus melakukan inovasi, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi saat ini. Itulah mengapa seorang pelaku usaha harus terus belajar dan belajar agar tidak tergerus dengan perkembangan zaman.”

Baca juga : Pemberian KUR Alumni Prakerja Perlu Program Pendampingan

Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, “Melalui produk nutrisi dan hidrasi seperti SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon dan AQUA, Danone Indonesia lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Dalam pelaksanaan usaha, kami melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami. Pada masa yang sulit bagi pelaku usaha ini, kami ingin terus mendorong inovasi yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat luas.”

Menurutnya, Dalam program Damping UMKM ini, peserta yang terdaftar akan mendapatkan webinar terkait kewirausahaan, pelatihan teknis dalam berbisnis, serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif selama satu bulan bersama coach-coach terbaik dibidangnya untuk para peserta terbaik.  Ratusan pelaku UMKM telah merasakan dampak positif hingga awal tahun ini, program ini telah menjangkau lebih dari 500 pelaku UMKM, serta melibat lebih dari 10 ahli di bidang bisnis dan kewirausahaan.

Baca juga : Djarum Gandeng Chandra Asri Gelar Aspal Plastik Di Kudus

“Program Damping ini merupakan salah satu bentuk terimakasih kami atas upaya dan usaha para UMKM dalam menjaga perekonomian Indonesia agar tetap berjalan. Kami berharap dapat berkontribusi pada perkembangan industri UMKM di Indonesia yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga,” tutup Karyanto. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.