Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bagikan 20 ribu Porsi Nasi Goreng, Sasa Raih Rekor Muri

Sabtu, 1 Mei 2021 10:47 WIB
Bagikan 20 ribu Porsi Nasi Goreng, Sasa Raih Rekor Muri

RM.id  Rakyat Merdeka - Bumbu praktis masakan Sasa meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kegiatan yang dinamakan “Buka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak”, oleh karena jumlah porsi nasi goreng yang dimasak sebanyak 20.000 porsi dibagikan kepada 20.000 warga di masjid/mushola maupun area pemukiman di sekitarnya. Sertifikat rekor MURI diserahkan oleh Senior Manager MURI Triyono di lokasi acara, yakni di SMKN 57 Jakarta Selatan (29/4). 

Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention PT Sasa Inti, Albert Dinata mengatakan, Bulan Ramadan merupakan momentum berbagi makanan penuh gizi, untuk itu Sasa melihat pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat, yang bisa dilakukan dengan penyajian menu-menu yang ringkas seperti nasi goreng. Nasi Goreng dipilih menjadi menu yang dimasak dalam acara ini oleh karena nasi goreng merupakan salah satu menu populer yang cocok dihidangkan untuk berbuka maupun sahur karena selain praktis, rasanya enak, dan harganya terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Varian yang dimasak secara massal ini merupakan salah satu varian baru; Sasa Bumbu Nasi Goreng Sambal Matah yang telah diperkenalkan pada Februari lalu bersamaan dengan 2 varian baru lainnya yaitu Sasa Nasi Goreng Barbeque dan Sasa Nasi Goreng Telur.

Baca juga : KKP Bidik 120 Ribu Nelayan Raih Bantuan Asuransi

“Nasi goreng merupakan masakan paling mudah dan proteinnya lengkap. Hari ini kami meluncurkan bumbu praktis untuk dua makanan yang diakui dunia, yaitu Nasi Goreng dan Rendang. Bumbu nasi goreng kami juga merupakan produk yang praktis sehingga semua orang bisa memasaknya dengan mudah selain kualitas rasa yang lezat. Bumbu Rendang kami juga sudah dilengkapi dengan santan sehingga membuat rendang sendiri pun bisa dengan mudah dilakukan,” ujar Albert Dinata pada rm.id.

Head Corporate Chef PT Sasa Inti juga Chef Rendy Kongs menambahkan bahwa bumbu praktis yang disajikan ini bukan hanya mengejar jumlah makanan yang dibagikan, namun juga menjaga kualitas tinggi makanan dengan bumbu praktis Sasa. 

Baca juga : Jaga Kecantikan Dan Gali Potensi Diri Sama Pentingnya

“Bumbu Sasa ini membantu kami menjaga timing dalam memecahkan rekor memasak 20,000 porsi nasi goreng, dibantu belasan chef taget 20,000 nasi goreng dalam sehari tercapai bagikan melampaui karena memang sangat praktis digunakan yang dengan tetap memperhatikan rasa juga. Pengalaman  memasak  menjadi lebih simple karena tidak perlu lagi ditambahkan bahan seperti bawang dan cabai,” tambah Chef Kongs. 

Sementara dr. Cindiawaty J. Pudjiadi, MARS, MS, SpGK, spesialis gizi klinis mengonfirmasi bahwa dengan cara masak yang tepat, nasi goreng juga dapat mengakomodasi nutrisi yang ideal untuk sehari-hari. “Nasi goreng mengandung berbagai nutrisi termasuk karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Di dalam masa pandemi, memasak nasi goreng di rumah menyediakan opsi praktis dan tetap bergizi, tinggal disesuaikan lauk pauknya. Kadarnya hanya perlu disesuaikan, yang penting tidak ada pemakaian bahan yang berlebihan dan jika ditambahkan sayur akan semakin baik” tambah dr. Cindy.

Baca juga : Kenaikan Harga Pangan Masih Berlangsung, Daging Sapi Turun Tipis

Aksi memasak nasi goreng untuk berbuka puasa ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia sehingga berhasil memecahkan rekor MURI. “Museum Rekor Indonesia dengan bangga menyerahkan sertifikat rekor kepada Sasa sebagai penyelenggara acara ‘Buka Puasa dengan Nasi Goreng Peserta Terbanyak’ sebanyak 20.000 porsi,” ungkap Triyono selaku perwakilan MURI yang diikuti dengan penyerahan sertifikat kepada perwakilan Sasa.  [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.