Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perjalanan 49 Tahun Burung Biru di Industri Transportasi Tanah Air

Selasa, 4 Mei 2021 19:29 WIB
Perjalanan 49 Tahun Burung Biru di Industri Transportasi Tanah Air

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Blue Bird Tbk yang pertama kali didirikan pada 1 mei tahun 1972.  Menyambut masa waktu yang tidak singkat, yaitu 49 tahun berkiprah sebagai penyedia layanan transportasi terbaik di Indonesia, dengan konsistensi akan inovasi dan layanan terbaik guna menghadirkan mobilitas dalam menghubungkan banyak peluang untuk membawa kesempatan baru bagi pertumbuhan bangsa Indonesia. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengungkapkan, bahwa perusahaan Bluebird sejak pertama kali didirikan telah lekat citranya sebagai pelopor dari perusahaan transportasi yang secara konsisten menghadirkan inovasi terbaru. 

Baca juga : Jangan Hanya Dukung Industri, Perhatikan Kesejahteraan Buruh Sawit

“Sejak awal kehadirannya dalam melayani masyarakat, perusahaan berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan terbaik. Di 1972, Bluebird telah menggunakan sistem argometer melalui armada Holden Torana. Kemudian di tahun 1980, Air Conditioner telah menjadi perlengkapan standar di layanan kami. Dan di 1990, perusahaan telah memiliki sistem komputerisasi dalam menerima permintaan masyarakat melalui Bluebird Call Center,” ujarnya.

Memasuki tahun 1992, lanjutnya, Bluebird Group menghadirkan layanan taksi eksekutif, yang dinamakan Silverbird melalui armada eks KTT non blok ASEAN. Selanjutnya dalam rangka meremajakan armada Silverbird sekaligus meningkatkan kenyamanan untuk pengalaman mobilitas terbaik, Silverbird mendatangkan armada Mercedes-Benz C-Class pada tahun 2007. Hal ini menandai Bluebird sebagai taksi pertama yang menggunakan mobil Mercy sebagai armada taksi eksekutif. 

Baca juga : Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan KPKNL

Sedangkan Pada tahun 2013, perusahaan meluncurkan Bigbird Premium untuk menawarkan pengalaman bepergian yang semakin berkesan. Dengan antusias dari para pelanggan, pada tahun 2020 Bigbird kembali mendatangkan armada baru untuk layanan Bigbird Premium, tambah Noni. 

Hal senada dikatakan Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengungkapkan bahwa armada baru menjadi bagian dari diversifikasi usaha perusahaan. “Dengan semua keunggulan yang dimillikinya, Bigbird Premium menjadi layanan yang memberikan keamanan dan kenyamanan, sekaligus nuansa premium dan mewah kepada para pelanggan saat perjalanan wisata bersama keluarga maupun keperluan bisnis.”  tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.