Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Siap Kawal Implementasi Grand Design Keolahragaan Nasional

Kamis, 22 April 2021 09:03 WIB
Menpora Zainudin Amali (Foto : Kemenppra)
Menpora Zainudin Amali (Foto : Kemenppra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menegaskan dirinya akan mengawal langsung implementasi grand design keolahragaan nasional. 

“Saya tentu akan mengawal langsung implementasi dari grand design keolahragaan nasional ini, karena ini sudah menjadi komitmen kita,” kata Menpora Amali dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi dengan stakeholder secara virtual dari Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/4).

Kegiatan rapat koordinasi ini sendiri mengambil tema ‘Mewujudkan Talenta Olahraga Menuju Olimpiade 2032 melalui Sentra-Sentra Olahraga Usia Muda.

Baca juga : Arsjad Rasjid: Kadin Dukung Pemerintah Capai Program Prioritas Nasional

Menpora Amali menyampaikan, grand design keolahragaan nasional juga sudah dibahas bersama Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas kabinet di Istana Negara, Jakarta pada Maret 2021 lalu.

Grand design dilakukan yakni bertujuan untuk melahirkan juara dunia dari Tanah Air dimasa yang akan datang. Uji publik juga sudah dilakukan Menpora Amali dengan beberapa pakar, akademisi, serta stakeholder olahraga Indonesia.

Selain itu, grand design  keolahragaan nasional ini juga bertujuan agar adanya prestasi berjenjang. Harus ada atlet yang dapat mengikuti prestasi seniornya ke depan.

Baca juga : Gandeng LAPAN, Kemensos Kebut Pembangunan Kesejahteraan Sosial

“Memang benar semua stakeholder harus bersama-sama berkontribusi dalam pembinaan prestasi. Masyarakat harus bugar agar mudah dapat mendapatkan talenta yang nantinya akan didorong menjadi atlet berprestasi,” terang Menpora Amali.

Untuk karenanya, Menpora Amali mengingatkan kepada jajarannya agar saling bersinergi. Tak hanya itu, sinergi dengan kementerian/lembaga juga harus dilaksanakan.

“Apa yang kita tuju dan target pada grand design keolahragaan nasional diharap segera tampak wujudnya. Dari sekarang kita harus sudah bergerak melakukan langkah konkret. Dengan kerja sama, maka hasil akan bisa terlihat. Ini juga akan jadi pedoman kita kedepannya,” jelas Menpora Amali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.