Dark/Light Mode

Bersama BKB Nurul Fikri, Psikologi Mercu Buana Ajak Generasi Muda Miliki Tujuan

Senin, 14 Juni 2021 14:09 WIB
Bersama BKB Nurul Fikri, Psikologi Mercu Buana Ajak Generasi Muda Miliki Tujuan

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana (UMB) Jakarta bekerja sama dengan BKB Nurul Fikri mengadakan pelatihan  “Map Out your future" untuk siswa siswi kelas 12 yang akan masuk perguruan tinggi tahun ini.

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana, Erna Risnawati, M.Si mengemukakan bahwa siswa siswi memerlukan pemataan goal karir yang lebih terarah sebelum ia memasuki jenjang perkuliahan. 

Baca juga : Pemuda Minang Ajak Generasi Muda Teladani Taufiq Kiemas

Selain itu, ia juga memberikan tips bagaimana membentuk karakter individu guna mempersiapkan jenjang karir selanjutnya, kata Erna Risnawati yang juga menjadi pembicara.

Menurutnya, kecerdasan IQ bukanlah satu-satunya faktor kesuksesan namun kemampuan nonkognitif seperti ketekunan, pantang menyerah dan kemampuan bangkit dari kegagalan menjadi faktor penting.

Baca juga : Pengamat: Karier Politik Ganjar Di PDIP Sudah Di Ujung Tanduk

Untuk itu, Erna mengajak generasi muda terutama yang sekarang ini kelas 12 untuk memiliki katakter disiplin, etika dan kecerdasan mengelola emosi dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika kita mengoptimalkan kemampuan nonkognitif dipadukan dengan karakter tersebut maka tujuan atau cita-cita mulai dari kuliah hingga karir yang sukses dapat tercapai, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.