Dewan Pers

Dark/Light Mode

FKG Usakti Ajak Masyarakat Proteksi Diri, Lingkungan dan Keluarga dalam Penanggulangan Penyebaran COVID-19

Senin, 5 Juli 2021 18:58 WIB
FKG Usakti Ajak Masyarakat Proteksi Diri, Lingkungan dan Keluarga dalam Penanggulangan Penyebaran COVID-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan Signifikan, sehingga pemerintah mengeluarkan Peraturan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai 3-20  Juli 2021, agar Covid-19 melandai, Fakuktas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) mengadakan peyuluhan berupa Pengadian kepada Masayarakat (PkM) bekerjasama dengan Warga Komplek Bank Niaga Pejaten Barat, Jakarta Selatan secara virtual (5/7).

Ketua PKM FKG Usakti drg Isya Hanin, Sp.Pros mengatakan, tujuan acara ini memberikan edukasi pada masyarakat khususnya warga perumahan bank niaga pejaten barat jakarta selatan, mengenai informasi terbaru mengenai covid, bagaimana menghadapi gelombamg kedua dengan jumlah kasus yg semakin tinggi.

Berita Terkait : SOS Personal Hygiene Ajak Masyarakat Tetap Disiplin dan Terapkan Prokes

Dengan tema "Penyuluhan Proteksi Diri, Lingkungan dan Keluarga dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Perumahan Bank Niaga, Pejaten Barat, Jakarta Selatan" drg Isya Hanin mengajak masyarakat mengenai apa saja yg bisa dilakukan dari rumah selama isoman dan pasca penyembuhan covid-19 dalam mengembalikan fungsi pernafasan yang optimal.

Pada PKM FKG Kali ini, tidak hanya diberikan materi terkait covid-19 oleh drg Isya Hanin, Sp.Pros, drg Luki Astuti, Sp.Perio, drg. Siti Chandra Dwidjayanti, Sp.Pros, drg Ade Prijanti, Sp.KG (K), PhD dan Serba-serbi COVID-19 serta Panduan Latihan Pernapasan Saat Isoman di Rumah oleh dr. Siti Chandra Widjanantie., Sp.KFR-K dari RS Persahabatan, serta diberikan juga tausiah oleh Ustadz Ahsan Askan, Lc., M.A. mengenai "Sehat dan Sakit dalam Pandangan Islam".

Berita Terkait : Krakatau International Port Tingkatkan Peran RI Dalam Perdagangan Global

Dengan PKM ini, drg Isya Hanin berharap masyarakat tidak perlu cemas berlebihan tentang glombang Covid-19 kali ini namun perlu waspada dan mampu menyaring informasi dengan baik dan dari sumber yang terpercaya. Masyarakat perlu mengetahui cara menghadapi covid-19 secara benar dan ketika tertular atau terpapar covid-19 dapat melakukan isolasi mandiri (Isoman) dan rehabilitasi mandiri pasca penyembuhan covid19 dalam mengembalikan fungsi pernafasan yg optimal, sehingga cepat pulih, tambahnya. [ARM]