Dark/Light Mode

Selalu Pakai Masker, Jokowi Ingatkan Warga Jangan Sepelekan Covid-19

Senin, 3 Mei 2021 12:05 WIB
Jokowi tinjau vaksinasi massal Covid-19 bagi para pelaku usaha perdagangan di Jakarta.
Jokowi tinjau vaksinasi massal Covid-19 bagi para pelaku usaha perdagangan di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker dalam beraktivitas guna mencegah penularan virus Covid -19. Jangan sepelekan wabah Corona.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi para pelaku usaha perdagangan yang digelar di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Senin (3/5).

“Saya terus mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker kemanapun beraktivitas.  Memakai masker, Memakai masker,”ujarnya.

Baca juga : Jangan Terima Gratifikasi Lebaran, KPK Ingatkan Pejabat Jadi Teladan yang Baik

Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi risiko penularan dan penyebaran Covid-19 yang masih ada saat ini. “Kita harus tetap waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid-19,” ujar Jokowi.

Sebagai informasi, beberapa waktu belakangan, kurva kasus Corona di Tanah Air telah melandai sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berskala mikro yang disertai dengan kebijakan vaksinasi massal.

Namun, di tengah perkembangan positif tersebut, Kepala Negara tetap mengingatkan agar seluruh pihak tak lekas berpuas diri dan bereuforia. 

Baca juga : Buka Raker IMI Jabar, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Pembinaan Atlet Balap

Perkembangan positif dari upaya penanganan pandemi beberapa waktu terakhir tersebut, bukan berarti situasi pandemi telah terkendali sepenuhnya.

“Kita semua, yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin, baik yang berada di zona merah, oranye, kuning, dan hijau harus tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tegasnya.

Sebelum meninjau vaksinasi massal di Mall Grand Indonesia, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di pusat perbelanjaan Thamrin City.

Baca juga : Dibuka Perkasa, Rupiah Jangan Senang Dulu

“Pagi ini, saya meninjau vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia. Program ini  agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mal, semuanya bisa divaksinasi,” ujar Presiden.

Presiden optimistis vaksinasi dapat berkontribusi pada upaya memperlambat laju pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi.“Kita harapkan itu bisa memperlambat, mengurangi, dan menghilangkan penyebaran Covid-19,” tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.