Dark/Light Mode

BIN Lanjutkan Vaksinasi Di Ponpes, Door To Door Di 3 Provinsi, Bagikan 7.000 Paket Sembako & Vitamin

Vaksinasi Tekan Risiko Kematian

Senin, 2 Agustus 2021 08:00 WIB
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memantau vaksinasi dan pemberian vitamin bagi para santri di Pondok Pesantren Ummul Qura, Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/8/2021). (Foto: Humas BIN)
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memantau vaksinasi dan pemberian vitamin bagi para santri di Pondok Pesantren Ummul Qura, Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/8/2021). (Foto: Humas BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara (BIN) yakin betul vaksinasi yang massif akan mampu menekan angka kematian akibat Covid-19 yang saat ini sedang mengkhawatirkan.

Karena itu, BIN terus menggencarkan program vaksinasi di titik-titik yang angka kenaikan kasus Covid-19 masuk zona merah dan hitam. Berbeda dengan yang lain, BIN melakukan vaksinasi ke pelajar dan door to door ke rumah-rumah padat penduduk. Bahkan, beberapa pekan ini, BIN sedang fokus melakukan vaksinasi di berbagai pondok pesantren (ponpes). Tak hanya itu, BIN juga memberikan paket bantuan sosial (bansos) dan vitamin di setiap gelaran vaksinasi tersebut.

Berita Terkait : BIN Suntik 7.000 Vaksin Dan Bagi 7.000 Bansos Di Banten, Jabar, Dan Jatim

Kemarin, secara serentak BIN menggelar vaksinasi di Ponpes, door to door di tiga provinsi yakni Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. BIN juga membagikan 7.000 paket sembako dan 7.000 paket vitamin untuk para santri.

Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan secara langsung memantau vaksinasi dan pemberian paket sembako dan vitamin di Pondok Pesantren Ummul Qura, Jl Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, kemarin.

Berita Terkait : Di Masa Sulit Seperti Ini, Bansos Sangat Penting

Mantan Wakapolri yang akrab disapa BG itu, menjelaskan alasan dipilihnya 3 lokasi vaksinasi itu. “Spot-spot ini kita pilih karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam. Sehingga, kami masuk di tiga titik tersebut,” jelas BG.

Alasan lainnya, BG menyebut, pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan NKRI. Sebab, di tempat ini terdapat para penerus bangsa.

Berita Terkait : Vaksin Tameng Sakti Menaklukkan Corona

“Di sinilah para generasi muda dididik untuk aspek religius, nasionalis, dan toleransi,” ucap BG.

BG berharap para santri tidak terpapar Covid-19. Karena itu, para santri diberikan paket vitamin untuk menunjang kekebalan komunal.
 Selanjutnya