Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sambut HUT RI Ke 76

PJB Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi

Jumat, 6 Agustus 2021 19:59 WIB
PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-76. (Dok. PJB)
PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-76. (Dok. PJB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Serikat Pekerja dan Laziz PJB bersinergi mengadakan kegiatan sosial bertajuk PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-76.

Komisaris PJB dan Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan mengatakan, seremoni pemberian donasi PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi telah dilakukan pada Kamis (05/8) di Unit Pembangkit Cirata, Purwakarta.

“Terkumpul total donasi lebih dari 2 miliar rupiah dan akan diberikan dalam bentuk paket sejumlah lebih dari 10.000 untuk diberikan kepada masyarakat ring 1 di seluruh unit PT PJB,” kata Gong sebagaimana dikutip dari siaran pers, Jumat (6/8/2021).

Dalam acara tersebut hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali PLN Haryanto W.S. Turut hadir juga jajaran Direksi PJB lainnya, anak perusahaan PJB, serta seluruh unit pembangkit di seluruh Indonesia secara daring.

Berita Terkait : Sambut Kemerdekaan, Pegadaian Gelar Promo untuk Guru dan ASN

Pada prosesi penyerahan, Komisaris dan Direktur Utama PJB Gong Matua Hasibuan serta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memberikan donasi secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang terdampak pandemi.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul ini akan didistribusikan kepada seluruh unit PT PJB dan akan diserahkan oleh unit masing-masing kepada masyarakat di sekitar unit yang terdampak pandemi. 

Melalui Zoom, Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura dan Bali PT PLN (Persero), Haryanto W.S juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta, 

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta sehingga PLN dapat selalu eksis menghadirkan listrik untuk masyarakat. Salah satunya pembangunan adalah PLTS Apung 145 MWac, terbesar di Asia Tenggara yang akan hadir di Cirata ini,” ujarnya.

Berita Terkait : Muhammadiyah Gelontorkan Rp 354 M Bantu Warga Terdampak Covid-19

Pada kegiatan ini, PJB melibatkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) serta pelaku bisnis pasokan pangan lokal dalam menyediakan kebutuhan sembako untuk donasi.

Komisaris PJB, Defy Indiyanto Budiarto berharap upaya ini dapat menjadi kegiatan berkelanjutan untuk berbagi kepada sesama dan juga membantu perekonomian setempat.

“Layaknya sebagai perusahaan yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, PJB secara berkala akan melakukan beragam kegiatan sosial untuk terus memulihkan roda perekonomian masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19,” tutur Defy.

Bupati Anne mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia menilai, selain selalu menyediakan listrik, PT PJB juga dapat membantu Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi melalui bantuan ini.

Berita Terkait : Kado HUT RI Ke-76, Jokowi: Selamat Dan Terima Kasih Greysia/Apriyani

"Saya mewakili Purwakarta menyampaikan rasa terima kasih kepada PT PJB," katanya.

Menurutnya, kegiatan donasi yang dilakukan oleh PJB adalah cerminan PJB akan terus menjadi bagian besar dalam masyarakat Indonesia. Tidak hanya memasok listrik yang andal namun juga memiliki kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat. [FAZ]