Dark/Light Mode

Kini Gopay Bisa Melakukan Pembayaran di MyBluebird

Sabtu, 21 Agustus 2021 08:51 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - GoPay dan Bluebird resmi menghadirkan GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird. Pengguna setia Bluebird kini dapat menggunakan GoPay untuk transaksi semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, Kami memahami bahwa masih ada masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia.

Baca juga : Kadin Pantau Kelancaran Arus Barang Dan Pembiayaan Ekspor

Menurutnya, Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik. Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya. Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

CEO GoPay, Hans Patuwo mengungkapkan, Dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari, kami terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara nontunai di tengah masyarakat. Saat ini, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja.

Baca juga : Mandiri Group Salurkan 2 Ribu Paket Sembako Untuk Marbot Masjid

Bahkan, lanjut Hans, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

"Harapannya, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird dengan jangkauan penggunaannya yang luas di seluruh Indonesia dapat makin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat.” tutupnya.

Baca juga : Keren Euy, Vaksin Sinopharm Bisa Munculkan Antibodi Lawan Varian Delta

Sebagai bagian dari inisiatif Bangkit Bersama oleh GoTo Group menyambut HUT ke-76 RI, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan layanan transportasi lainnya. Dengan GoPay, bepergian ke manapun pakai Bluebird jadi lebih hemat. Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo ini sudah langsung dapat dinikmati. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.