Dewan Pers

Dark/Light Mode

Berikan Perlindungan Ekstra, Sharp Hadirkan Pelindung Wajah Ekslusif

Kamis, 26 Agustus 2021 07:28 WIB
Berikan Perlindungan Ekstra, Sharp Hadirkan Pelindung Wajah Ekslusif

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meluncukan produk masker, Sharp Indonesia kini menghadirkan produk pelindung wajah (face shield) yang mengusung ‘Moth-eye Technology’, yang dikembangkan berdasarkan riset pada mata seekor ngengat ini mengadopsi struktur dan cara kerja mata sebuah ngengat.

Head of AUVI Product Strategy Department, Ardy dalam keterangannya menuturkan, produk Sharp pelindung wajah (face shield) menggunakan bahan utama yang biasa digunakan pada CD/DVD, Lampu LCD dan resin asam akrilik yang khusus dikembangkan oleh Sharp sehingga menghasilkan sebuah pelindung wajah yang memiliki transparansi tinggi, refleksi rendah dan mampu membuat uap mengering dengan cepat sehingga menghasilkan permukaan anti-kabut. “Produk Pelindung wajah Sharp memiliki tingkat transparansi yang tinggi yaitu 99% sehingga membuat pandangan pengguna lebih jelas”, ungkap Ardy.

Berita Terkait : Aplikasi PeduliLindungi Dikeluhkan, Sudah Vaksin Tak Kunjung Dapat Sertifikat

Dirancang secara khusus oleh Mr. Oura seorang disainer kacamata asal Jepang yang telah memenangkan beragam penghargaan. keunggulan lain dari produk pelindung wajah (face shield) Sharp adalah kekuatan filmnya yang anti gores atau kehilangan efisiensi anti-kabut/iluminasi setelah diseka oleh alkohol sebanyak 1.000 kali. Ini berarti pelindung wajah (face shield) Sharp dapat digunakan selama satu tahun dengan tiga kali pengelapan per hari.

“Alasan utama penggantian film adalah jika konsumen menyalahgunakan film untuk membuatnya bengkok atau rusak. Jadi produk ini lebih awet dan hemat dibanding pelindung wajah biasanya yang hanya satu kali penggunaan”, jelas Ardy.

Berita Terkait : Permintaan Ekspor Meningkat, Petani Ngarep Harga Porang Tetap Stabil

Sharp pelindung wajah (face shield) hadir dalam 4 varian, FG-F10M, FG-800 M/S, FG-500 M/S dan FG-300 M/S, pelindung wajah (face shield) Sharp mampu memberikan pilihan akan sebuah pelindung wajah premium dengan kualitas material dan design yang berbeda. Tahap pertama, model yang akan dipasarkan di Indonesia adalah FG-F10M, memiliki bobot bingkai 14 g dan film 11 gram, pelindung wajah (face shield) Sharp dibekali ukuran bingkai 183×153×6mm dan film 195×268×0.18mm.

“Menyasar eksekutif muda, sosialita, petugas medis, frontliner dan juga entertainer seperti youtuber, penyanyi dan aktris, yang membutuhkan produk pelindung wajah yang tidak hanya nyaman, stylish namun juga mampu menunjang pekerjaan dan tampilan mereka saat melakukan pengambilan gambar. Salah satunya adalah kendala pencahayaan yang terang seringkali mengganggu proses pengambilan gambar akibat refleksi berlebihan ke kamera, namun berkat teknologi Sharp yang memiliki tingkat refleksi permukaan hanya 0,3%, membuat pengguna tetap dapat menampakkan wajah dengan jelas” tutup Ardy.

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Persela Lamongan Masih Tunggu Hadirnya Pemain Asing

Untuk harga, Pelindung wajah (face shield) Sharp model FG-F10M sudah dapat di jumpai secara ekslusif pada laman Sharp E-Store sejak 25 Agustus 2021 dan dibandrol seharga IDR 299.000. (ARM)