Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tulus Melayani, Iksanudin Dapat Apresiasi Pelanggan dan Netizen

Sabtu, 4 September 2021 14:25 WIB
Tulus Melayani, Iksanudin Dapat Apresiasi Pelanggan dan Netizen

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru-baru ini, viral di media sosial video seorang ibu yang sedang menangis, ternyata mendapatkan kabar jika buah hatinya meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi pada 2 September 2021 di dalam kereta api Taksaka relasi Yogyakarta - Gambir Jakarta, melihat ibu tersebut kondektur bersama seorang prami tergerak untuk mendatanginya dan menanyakan apa yang terjadi, lalu menghibur dan berusaha membuat sang ibu nyaman dengan memberikan segelas cokelat panas.

kondektur tersebut Adalah Iksanudin. Pria yang sering dipanggil Iksan ini sudah lima tahun menjadi garda depan pelayanan di PT Kereta Api Indonesia (Persero). Mengawali karirnya, Iksan pernah menjadi pelaksana Customer Care di Kantor Pusat KAI kemudian bergabung menjadi kondektur di Daop 6 Yogyakarta pada tahun 2016 silam.

Baca juga : Sekda DKI Beri Apresiasi Wilayah Dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi

Selama menjadi kondektur KAI, Iksan mendapat banyak kenangan dan pengalaman. “Setiap perjalanan tugas sangat berkesan bagi saya apalagi mendapat sebuah apresiasi dari pelanggan. Ini merupakan pencapaian tertinggi bagi saya,” jelasnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Iksan senang berinteraksi dengan pelanggan. Menurutnya, mengobrol dan bercanda dengan pelanggan dapat menjadi energi penyemangat untuk dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan kereta api.

Baca juga : Gus Halim Ingin Kerja Sama Pertamina Dan BUMDes Tanpa Pihak Ketiga

Terkait viralnya video pelayanan yang ia lakukan kepada seorang ibu yang berduka di kereta, ia tidak pernah menyangka video yang diunggahnya di sosial media mendapat apresiasi dari netizen. Iksan mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Tidak semua hal baik mendapat tanggapan yang baik juga, niat saya adalah untuk menginspirasi semua orang untuk berbuat baik. Moto saya saat berdinas adalah lakukan minimal satu kebaikan. Video yang saya unggah, tentu saja sudah mendapatkan izin dari yang bersangkutan,” ungkapnya.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Priok, Wagub DKI Apresiasi Kiprah NU

“Bagi saya, pelanggan adalah aset berharga yang mesti kita jaga. Ketulusan dalam memberikan pelayanan menjadi ladang ibadah kita dalam bekerja. Terima kasih kepada pelanggan yang selalu setia menggunakan kereta api sebagai moda transportasi andalan yang aman, nyaman, dan sehat. Selamat Hari Pelanggan Nasional,” tutup Iksan. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.