Dark/Light Mode

Kemanayo Hadirkan Perencanaan Perjalanan Wisata Sampai ke Luar Negeri

Rabu, 15 September 2021 09:41 WIB
Kemanayo Hadirkan Perencanaan Perjalanan Wisata Sampai ke Luar Negeri

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah negara termasuk Indonesia mulai membuka perbatasannya untuk kunjungan wisatawan. Walaupun demikian, masyarakat disarankan tetap berhati-hati dan memiliki rencana perjalanan yang matang sebelum bersiap untuk pergi ke luar negeri. Menjawab hal ini, Kemanayo, travel itinerary marketplace pertama di Indonesia, memperluas produknya dengan menyediakan rencana perjalanan wisata untuk beberapa destinasi di luar negeri.

Direktur Kemanayo, Rizal Azhar menyatakan, Kesempatan untuk dapat kembali traveling ke luar negeri tentu sangat menyenangkan, namun demikian kita perlu memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan. Oleh karena itu, Kemanayo memberikan solusi rencana perjalanan wisata bagi masyarakat.

Baca juga : PPKM Diperpanjang Lagi, Syarat Pelaku Perjalanan Dalam Negeri Masih Sama

"Melalui Kemanayo, traveler dapat menemukan itinerary yang sesuai dengan ketertarikan mereka masing-masing. Kami ingin memudahkan traveler dalam berlibur dan menghemat waktu dalam pencarian destinasi wisata, sehingga perjalanan menjadi lebih berkualitas" tuturnya.

Sebagai awalan, lanjut Rizal, Kemanayo telah meluncurkan rencana perjalanan wisata ke Negeri Gajah Putih, Thailand. Thailand adalah satu satu dari sekian negara yang menjadi destinasi wisata favorit bagi para turis dari seluruh dunia. Rencana perjalanan mulai dari kuliner lezat, kekayaan alam, bangunan megah, situs bersejarah, tempat hiburan yang lengkap serta pusat perbelanjaan dapat ditemukan di dalam aplikasi Kemanayo. Aplikasi Kemanayo juga sudah dilengkapi dengan built-in digital map sehingga memudahkan wisatawan untuk bepergian dari destinasi satu ke destinasi lainnya.

Baca juga : Kembangkan Bandara Kualanamu, Angkasa Pura II Gelar Market Sounding

“Tanpa disadari, banyak dari kita memiliki pengetahuan atau pengalaman yang menarik dari sebuah destinasi, baik itu rekomendasi penginapan, transportasi, kuliner, hingga aktivitas seru. Jika sebelumnya pengalaman tersebut hanya sebatas untuk pribadi, dengan menjadi travel contributor di Kemanayo, pengalaman dan pengetahuan tersebut dapat menjadi rencana perjalanan yang bermanfaat bagi banyak orang dan pastinya juga dapat menjadi peluang penghasilan baru.” tambah Rizal.

Cara untuk menjadi travel contributor di Kemanayo cukup mudah dilakukan, pertama pastikan sudah mengunduh dan membuat akun di aplikasi Kemanayo yang dapat ditemukan di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Berikutnya, pengguna dapat masuk ke menu profil dan memilih menu Be a Contributor. Untuk membuat itinerary, travel contributor dapat memilih menu Create New Trip Plan dan menulis itinerary ciptaannya di dashboard yang tersedia. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.