Dark/Light Mode

Berikan Edukasi dan Pelatihan, Apical Group Konsisten Perbaiki Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat

Selasa, 21 September 2021 13:45 WIB
Direktur Social, Security & License Apical, Gunawan Sumargo
Direktur Social, Security & License Apical, Gunawan Sumargo

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai tahun 2023, Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, telah melarang produk pangan dengan kandungan lemak trans.Oleh karena itu, Apical Group, salah satu pengelola dan pengekspor minyak sawit dan produk turunannya yang merupakan bagian dari Royal Golden Eagle (RGE) juga turut mendukung kebijakan tersebut dengan menerapkan teknologi yang mampu menghasilkan produk bebas lemak trans.

Direktur Social, Security & License Apical, Gunawan Sumargo mengungkapkan bahwa Apical Group memiliki komitmen tinggi terhadap konsumen dari aspek kesehatan dan standar sawit berkelanjutan.

Baca juga : Pertamina Bekali Mitra Binaan Siap Hadapi Era Teknologi Informasi

"Oleh karena itu Apical Group melalui PT Asianagro Agungjaya (AAJ) yang terdapat di Marunda, Jakarta Utara, menciptakan produk-produk olahan kelapa sawit yang inovatif untuk memenuhi permintaan pasar sekaligus pemeliharaan tubuh melalui fortifikasi kandungan vitamin dalam produk dalam menghadapi pandemi," tambahnya saat acara bincang santai Apical dengan jurnalis online yang dilangsungkan secara daring (21/9).

Hal senada dikatakan Senior Manager IDEAS Apical, Fajar Marhaendra, bahwa perusahaan memiliki fasilitas pengolahan minyak sawit untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang sangat beragam, mulai dari proses refinery, fraksinasi, hidrogenasi, cooking oil, packing line, shortening & margarine line, specialty fats line, spray cooler, flaking lines, dan chemic interesterification lines.

Baca juga : Tingkatkan Budidaya Pertanian, Kementan Komit Perbaiki Tata Kelola Pupuk Bersubsidi

"Untuk produk minyak goreng kami hadir dengan merk dagang Camar, Harumas, VIP, dan minyak goreng padat dengan merk dagang Frybest. Sedangkan untuk produk margarin, kami hadir dengan produk bernama Vitas, Medalia, dan Bakeria", tambah Fajar.

Manfaat dan kegunaan minyak sawit begitu banyak, namun masih banyak masyarakat yang menilai negatif karena itu Apical Group secara konsisten terus mengedukasi masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam melestarikan kuliner khas Bogor. Dalam pelatihan tersebut, setidaknya ada 120 peserta yang datang secara langsung maupun melalui daring, diberikan keterampilan mengolah masakan sebanyak lima jenis menggunakan produk Apical yaitu nasi kebuli, mie goreng samin, donat, cake keju, dan croissant.

Baca juga : Kunjungi Padang Pariaman, Mendes PDTT Beberkan Konsep Pemulihan Ekonomi Level Desa

"Harapan kami, melalui pelatihan yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, dapat menjadi peluang usaha baru untuk masyarakat Jakarta Utara serta dapat memperbaiki perekonomian masyarakat khususnya di masa pandemi ini. Ke depannya kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin berkolaborasi dengan Sudinakertrans Jakarta Utara," tutur Fajar.

Dalam menyambut Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Apical Group akan menyelenggarakan kompetisi foto di Instagram Apical @apical.group dengan berbagai hadiah menarik, yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Melalui kompetisi ini, Apical berharap dapat mewakili masyarakat Indonesia dalam menunjukkan semangat nasionalisme dan kecintaan kepada Indonesia melalui produk-produk minyak sawit berkelanjutan sembari tetap sama-sama berjuang secara positif dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini" pungkas Fajar. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.