Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bosch Hadirkan Produk Pengereman yang Optimal dan Stabil

Rabu, 22 September 2021 06:08 WIB
Bosch Hadirkan Produk Pengereman yang Optimal dan Stabil

RM.id  Rakyat Merdeka - Bosch melalui divisi Automotive Aftermarket menghadirkan brake pad Bosch Reliable Braking Performance yang berperforma setara dengan brake pad bawaan pabrik, dengan harga yang lebih terjangkau, serta tidak menimbulkan suara dan getaran.

Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Arditya Wicaktama mengatakan, Keselamatan berkendara tentunya harus didukung sistem pengereman yang baik. Mobil yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari dapat memengaruhi kondisi sistem pengereman, khususnya brake pad. Ketika brake pad sudah menipis, sistem pengereman terganggu, dan tentu saja berisiko mengakibatkan kecelakaan.

Baca juga : Pegadaian Raih Penghargaan dalam Bidang Sumber Daya Manusia

"Brake pad Bosch Reliable Braking Performance memberikan pengalaman mengerem yang stabil dan optimal, didesain khusus untuk pasar Indonesia, sehingga dapat digunakan pada 85% populasi mobil di Indonesia,” papar Ardi, panggilan akrab Arditya Wicaktama.

Menurutnya, Pada kendaraan, proses pengereman terjadi karena brake pad menekan atau menggesek brake disc sehingga terjadi gesekan ekstrem yang mengakibatkan suhu mencapai 650° C pada brake pad. Dari gesekan ini, brake pad akan terkikis dan kikisan ini kemudian menjadi serbuk atau debu yang sebagian menempel pada bagian sekitar roda mobil. Debu ini berpotensi terbawa angin sehingga berbahaya apabila terhirup oleh paru-paru dan menimbulkan polusi. Bosch Reliable Braking Performance tidak menggunakan bahan asbestos, sehingga aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan.

Baca juga : Bos Kadin: Perpanjangan Diskon PPnBM Kerek Penjualan Mobil

“Kinerja sistem rem yang menurun umumnya disebabkan oleh brake pad yang terkikis karena beberapa faktor yaitu kebiasaan mengemudi, kondisi jalanan apalagi ketika berada di lalu lintas yang macet (stop and go), serta kondisi jalanan yang menurun, dan masa pakainya yang sudah melebihi 40.000 km. Jadi, jangan sepelekan apabila mobil sudah menunjukkan ciri-ciri untuk mengganti brake pad. Pastikan brake pad yang dipilih tepat, serta lebih ramah lingkungan untuk memberikan performa rem terbaik,” saran Ardi. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.