Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Cetak Gol, Persib Ogah Bergantung Pada Striker

Senin, 13 September 2021 20:06 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Armin Abdul Jabbar/PR)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Armin Abdul Jabbar/PR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib sudah mengkoleksi tiga gol dari dua laga di Liga 1 2021/2022. Ketiga gol skuad Maung Bandung dicetak pemain tengah yaitu Marc Klok dan Mohammed Rashid. Dua pemain depan yang diharapkan tampil mencetak gol Esteban Vizcarra dan Ezra Walian belum bisa maksimal.

Klok mencetak gol tunggal di laga perdana Persib saat berjumpa dengan Barito Putera. Sementara Rashid mencetak brace ke gawang Persita Tangerang pada laga pekan kedua.

Meskipun belum ada gol diciptakan pemain depan, pelatih Robert Alberts mengaku tak memikirkannya. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, situasi seperti ini adalah normal. Apalagi masih banyak pertandingan yang akan dihadapi Pangeran Biru.

Baca juga : Manfaatkan Teknologi, Surveyor Indonesia Bantu UMK Naik Kelas

"Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol. Itu hal normal di dalam sepakbola. Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol," jelas Robert.

Ia menjelaskan, siapapun punya peluang mencetak gol dalam satu pertandingan. Bahkan situasi itu akan menyulitkan lawan yang fokus pada dua pemain depan Persib. "Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Bergantung kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan," ucapnya.

Sementara itu, Mohammed Rashid dilaporkan sudah membaik. Dia harus mendapatkan perawatan usai berbenturan dengan pemain Persita Tangerang pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 11 September 2021.

Baca juga : Petrokimia Gresik Bersiap Bangun Pabrik Soda Ash

Akibat insiden itu, Rashid memgalami memar di bawah matanya. Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, meski mengalami memar di bawah matanya, Rashid tidak mengalami cedera serius. Bahkan, sudah jauh lebih baik setelah menerima perawatan.

"Alhamdulillah, Rashid hanya ada hematome atau perdarahan di bawah kulit. Setelah dikompres dan diberi obat, memar di bagian bawah mata kirinya berkurang," kata Rafi.

Sementara Nick Kuipers masih menjalani pemulihan. Pemain belakang asal Belanda tersebut harus ditarik ke luar lapangan akibat gangguan di bagian pahanya. Namun, Rafi berharap kondisi Nick lekas membaik.

Baca juga : Yasonna Didesak Mundur, Banteng Pasang Badan

"Nick mengalami spasme di adductor femoris dextra. Sedang menjalani terapi bersama fisioterapi, juga dengan obat. Sekarang sedang menjalani fisio, semoga bukan cedera yang serius," ucapnya. [IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.