Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peserta Honda DBL Antusias Jalani Vaksinasi

Jumat, 24 September 2021 09:51 WIB
Peserta Honda DBL Antusias Jalani Vaksinasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur merealisasikan dukungan terhadap penyelenggaraan Honda Developmental Basketball League (Honda DBL) 2021-2022 East Java Series. Dengan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi para peserta, ofisial tim basket, pelatih, hingga anggota tim dance dari beberapa sekolah dengan antusias melakukan vaksinasi liga basket pelajar terbesar tanah air Seri Jatim ini di Gedung Binaloka Kantor Pemprov Jatim (21/9).

Pelatih tim basket SMA Hangtuah 2 Sidoarjo, Didiet Isradinur adalah salah satu peserta yang tak menyia-nyiakan kesempatan vaksinasi yang difasilitasi Pemprov Jatim ini. Pria berusia 34 tahun yang akrab disapa Coach Didiet ini menerima suntikan dosis pertama.

Baca juga : Piala Sudirman, Ginting Cs Jalani Latihan Perdana

”Saya tertunda divaksin sebelumnya di sekolah, karena alasan kesehatan. Setelah mendapat rekomendasi dokter, saya langsung cari-cari informasi lokasi vaksin. Untungnya Pemprov Jatim dan DBL Indonesia memfasilitasi, makanya saya langsung mendaftar beberapa hari lalu setelah menerima info dari aplikasi DBL Play, dan langsung siap divaksin hari ini, ” ucap Coach Didiet yang mendapatkan dosis pertama vaksin jenis Sinovac.

Kesempatan untuk melakukan vaksinasi juga tak disia-siakan oleh Jagad Lakon Sejati. Student athlete SMAN 9 Surabaya ini belum sempat ikut vaksinasi di sekolahnya pada bulan Juni lalu, karena kondisi yang kurang sehat. Oleh sebab itu, ketika ada kesempatan vaksinasi dari Pemprov Jatim dan DBL Indonesia, ia tak berpikir lama untuk segera ambil kesempatan itu.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid, Bupati Jepara Gandeng Tokoh Agama Jadi Duta Vaksinasi

”Di timku tinggal aku yang belum vaksin, teman-teman sudah dapat dua dosis vaksin, tapi untungnya ada vaksinasi ini, aku tinggal tunggu dosis kedua nanti sebelum ikut bertanding di Honda DBL yang memang sudah kami tunggu-tunggu,” ujar siswa kelas XI itu.

Penyelenggaraan Honda DBL memang sudah ditunggu pelajar seluruh Indonesia. Dari Aceh sampai Papua. Pada tahun ini, baru dua kota yang baru dikunjungi Honda DBL, yakni Mataram dan Palembang pada Februari dan Maret lalu. Pelaksanaan berlangsung sukses dan lancar dengan protokol kesehatan ketat. Itulah yang menjadi pijakan bagi DBL Indonesia bareng Astra Honda Motor untuk menggelar kembali Honda DBL 2021-2022 pada kota-kota lainnya, yang rencananya dimulai di Jakarta dan Surabaya pada Oktober 2021 nanti. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.