Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalbe Bersama IDI Gelar Anugrah Karya Cipta Dokter Indonesia 2021

Rabu, 29 September 2021 11:09 WIB
Kalbe Bersama IDI Gelar Anugrah Karya Cipta Dokter Indonesia 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) untuk ketiga kalinya bersama Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyelenggarakan program Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI IDI-KALBE), suatu program yang diadakan untuk memberikan anugerah penghargaan kepada Dokter Indonesia yang telah melakukan penelitian berdedikasi dan telah bekerja keras dalam menghasilkan karya penelitian di bidang kesehatan.

Direktur Pharma PT Kalbe Farma Tbk. Mulia Lie, dalam keterangan tertulisnya mengatakan Kalbe terus berkomitmen untuk mendukung dan berkontribusi terhadap dunia penelitian di Indonesia, khususnya penelitian di bidang kesehatan.

Baca juga : Dubes Al Busyra: Perkaya Program Diplomasi Bahasa Dan Seni Indonesia

“Melalui kerjasama dengan IDI dalam penyelenggaraan AKCDI, Kalbe ingin memberi apresiasi kepada para dokter yang telah mendedikasikan dirinya bagi kemajuan penelitian di Indonesia,” tutur Mulia.

Proses penjurian AKCDI IDI-KALBE 2021 ada tiga tahap yakni tahap satu, penilaian kelengkapan administrasi; Tahap dua, tahap penilaian isi penelitian. Tahap tiga, tahap presentasi hasil penelitian. Tahap penilaian kelengkapan administrasi adalah tahap untuk melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan persyaratan administrasi, dokumen penelitian dan substansi penelitian yang telah dilakukan. Pada tahap penilaian isi penelitian dilakukan oleh Dewan Juri, dengan menilai nominator pemenang hasil lulus seleksi tahap pertama pada seluruh kategori. Tahap presentasi dilakukan oleh peneliti secara individu atau kelompok di hadapan dewan juri.

Baca juga : Digitalisasi Sektor Keuangan Sudah Menjadi Mainstream Di Indonesia

Selain dukungan kepada Lembaga Riset IDI, lanjut Mulia, Kalbe juga bekerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi dalam hal pemberian dana penelitian di Indonesia melalui program Ristekdikti-Kalbe Science Award. "Bantuan dana penelitian ini ditujukan kepada penelitian yang memiliki kesiapan untuk dapat dikomersialisasikan sehingga hasil penelitian tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat" tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.