Dark/Light Mode

Survei : Kaspersky Endpoint Security Cloud Mampu Tangkal Virus Hingga 100 Persen

Rabu, 6 Oktober 2021 12:24 WIB
Survei : Kaspersky Endpoint Security Cloud Mampu Tangkal Virus Hingga 100 Persen

RM.id  Rakyat Merdeka - Berdasarkan penilaian terbaru oleh AV-TEST, solusi Kaspersky Endpoint Security Cloud menunjukkan efisiensi sebesar 100% terhadap serangan ransomware. Ini ditunjukkan dari tiga skenario berbeda dan 113 sampel serangan, produk tidak kehilangan satu pun file pengguna dan turut melampaui 10 vendor keamanan siber yang berbeda.

Kaspersky Endpoint Security Cloud sepenuhnya memblokir 100% serangan di ketiga skenario tanpa satu pun file pengguna yang dienkripsi, dan ancaman juga dihilangkan dari sistem yang dilindungi. Kaspersky Endpoint Security Cloud mencetak tingkat perlindungan tertinggi di semua produk yang diuji, membuktikan nilainya bagi bisnis terhadap jenis serangan.

Baca juga : Pemerintah Dorong Perbankan Beri Pembiayaan UMKM Hingga 30 Persen

Solusi terbukti mampu melindungi data bisnis di desktop karyawan ketika terjadi serangan dan di folder bersama ketika mereka disusupi oleh keluarga ransomware yang ada, dan begitupun sampel yang dirancang khusus untuk pengujian. Pengujian terakhir juga mencakup berbagai teknik enkripsi nyata yang digunakan oleh penyerang.

“Kaspersky menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap semua jenis serangan ransomware dalam pengujian kami. Ini sekaligus telah mengungguli produk ulasan lainnya. Terlepas dari apakah kita berbicara tentang Revil, Ryuk atau Conti – tidak satu pun dari mereka yang efektif dan mampu melakukan serangan berbahaya saat solusi Kaspersky melindungi sistem,” kata CEO, AV-TEST, Andreas Marx dalam keterangan tertulisnya pada media.

Baca juga : 2x Suntikan Vaksin Johnson&Johnson Ternyata Mampu Dongkrak Efektivitas Hingga 94 Persen

Sementara Senior Product Marketing Manager di Kaspersky, Andrey Dankevich menuturkan, Meskipun ransomware benar-benar dapat mematikan bisnis untuk beberapa waktu dan proses pemulihannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang lama, namun perlindungan dari serangan tersebut sesungguhnya tidak memerlukan langkah-langkah canggih atau investasi besar. Mengikuti aturan sederhana seperti mencadangkan data dan mengedukasi karyawan untuk tidak membuka email phishing, bersama dengan produk keamanan titik akhir andal merupakan langkah-langkah awal yang tepat.

"Kami sangat bangga melihat hasil pengujian dari AV-TEST yang membuktikan bahwa platform perlindungan titik akhir Kaspersky dapat menjadi pilihan yang aman dan menjamin perlindungan mutlak terhadap ransomware,” tambah Andrey Dankevich. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.