Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Oxford Business Group dan Mowilex Luncurkan ESG Terbaru

Sabtu, 16 Oktober 2021 11:37 WIB
Oxford Business Group dan Mowilex Luncurkan ESG Terbaru

RM.id  Rakyat Merdeka - Oxford Business Group (OBG) melalui kemitraan bersama dengan PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meluncurkan ESG Intelligence Report terbaru berjudul “ESG in Paint Manufacturing” yang membahas mengenai berbagai kemajuan Indonesia dalam menerapkan pembangunan dan investasi berprinsip ESG untuk menciptakan pertumbuhan jangka panjang dan inklusif.

Laporan ini juga menghadirkan wawancara bersama dengan Niko Safavi, CEO Mowilex dan Tania Ariningtyas, Sustainability Head Mowilex, untuk membahas nilai tambah dari penerapan prinsip ESG; evolusi industri konstruksi berkelanjutan di Indonesia; dan pengembangan prinsip ESG di sektor publik maupun swasta.

Baca juga : Polresta Malang Kota Luncurkan Dispenser Masker Otomatis

“Beberapa studi telah menggarisbawahi pentingnya etika perusahaan bagi konsumen Indonesia, dan hal ini sangat penting dalam mengembangkan strategi demi menjaga pendapatan bisnis serta kelestarian lingkungan. Beberapa perusahaan pengembang dan manajemen properti yang telah berkomitmen menerapkan prinsip SDG juga akan bermitra dengan pemasok yang juga memiliki komitmen yang sama. Inilah cara ekosistem berbasis prinsip SDG berkembang,” kata Safavi.

Jade Currie, Regional Editor for Asia, OBG mengatakan bahwa penerapan SDG dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) menunjukkan komitmen Indonesia terhadap prinsip ESG dan dapat meningkatkan peluang dalam bisnis berkelanjutan.

Baca juga : Aplikasi Perseroan Perorangan Diluncurkan, Pembayaran Lewat BNI

“Sudah banyak investor, regulator, dan konsumen yang semakin memahami keuntungan finansial maupun non-finansial dari produk dan layanan berprinsip ESG. Bersama dengan komitmen baru terhadap SDG, hal ini akan menghadirkan peluang besar bagi pelaku usaha di Indonesia yang menerapkan prinsip ESG, tak hanya untuk mendorong pembangunan yang adil, tetapi juga untuk mendapatkan berbagai peluang dari penerapan ESG di tahun-tahun mendatang.” Jelasnya.

ESG Intelligence Report merupakan bagian dari laporan yang saat ini sedang diproduksi oleh OBG bersama dengan mitranya. Selain itu, OBG bersama dengan mitranya juga meluncurkan instrumen riset yang sangat relevan serta berbagai artikel dan wawancara terkait dengan perkembangan dan prospek pemulihan ekonomi di sejumlah negara khusus. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.