Dark/Light Mode

Gus Halim Tingkatkan Profesionalitas Pendamping Desa

Selasa, 23 November 2021 10:11 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Kemudian, beasiswa bagi para pendamping untuk sistem pembelajaran lampau. "Ini diprioritaskan bagi Pendamping Lokal Desa agar bisa promosi dan tidak terhambat oleh jenjang pendidikan," jelasnya.

Baca juga : BMKG Peringatkan Potensi Hujan Petir Di Tiga Wilayah DKI

Gus Halim menegaskan, pendamping desa merupakan salah satu pilar dari triangulasi penting pembangunan desa. Triangulasi tersebut adalah Mendes PDTT, birokrat yang ada di dalamnya, dan pendamping desa yang tersebar di seluruh Indonesia. Tiga aktor tersebut merupakan kunci penting suksesnya pembangunan desa.

Baca juga : BPIP Siapkan Permodelan Pancamain Di Jawa Barat

"Kuncinya ada tiga. Pertama, menterinya kreatif apa enggak, punya inovasi apa enggak. Kedua, para jajaran birokrat di Kemendesa PDTT mulai dari Sekjen, Dirjen, sampai pada tenaga teknis. Ketiga, para tenaga pendamping profesional. Kalau tiga pihak ini enggak bergerak bersama-sama, maka pembangunan sulit berhasil," tandasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.