Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Rachmat: RI Dan Thailand Mantapkan Kerja Sama Pariwisata Dan Perdagangan

Jumat, 5 November 2021 20:41 WIB
Dubes Rachmat Budiman (tengah kiri) saat bertemu Gubernur Phuket, Gubernur Krabi dan Wakil Gubernur Surat Thani. (Foto: KBRI Bangkok)
Dubes Rachmat Budiman (tengah kiri) saat bertemu Gubernur Phuket, Gubernur Krabi dan Wakil Gubernur Surat Thani. (Foto: KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman baru saja menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja ke Phuket, Krabi dan Surat Thani pada 1-4 November 2021.

Berbagai isu dibahas Dubes Rachmat dalam kunjungannya ke pejabat terkait. Secara garis besar, dia tegaskan perlunya kedua negara memperkuat kerja sama pariwisata dan perdagangan.

Baca juga : Sandiaga: Momentum Jadikan Pariwisata Indonesia Berkelas Dunia

"Masuknya Indonesia ke dalam daftar 63 negara yang dapat masuk Thailand tanpa karantina per 1 November membuka peluang pemulihan kembali kunjungan wisatawan Indonesia ke Thailand," ujar Dubes Rachmat dalam keterangan resminya, Jumat (5/11).

Kebijakan ini, menurutnya, sekaligus mendorong peningkatan kerja sama bilateral bidang lain seperti ekonomi perdagangan.

Baca juga : Gus Halim: Data Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Siap Digunakan

Pernyataan ini disampaikan Dubes Rachmat ketika bertemu Gubernur Phuket, Gubernur Krabi dan Wakil Gubernur Surat Thani.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Rachmat juga mengapresiasi pelaksanaan program Phuket Sandbox, 7+7 extension, dan Samui Plus dalam menghidupkan sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Dubes Bangladesh Mostafizur Rahman, Gelar Donor Darah Saat Rayakan Hari Kemerdekaan

Ketiga program tersebut dipandang sebagai alternatif untuk menghidupkan sektor pariwisata di masa pandemi. Melalui program ini, kegiatan bisnis pariwisata di Phuket, Krabi dan Surat Thani terlihat mulai menggeliat kembali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.