Dewan Pers

Dark/Light Mode

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Petir Di Tiga Wilayah DKI

Senin, 22 Nopember 2021 11:34 WIB
BMKG Peringatkan Potensi Hujan Petir Di Tiga Wilayah DKI

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada hari ini di tiga wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Selatan, dan Timur.

“Waspada potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah di Jakarta Barat, Selatan dan Timur pada siang menjelang sore hari,” dikutip dalam laman resmi BMKG Senin (22/11).

Berita Terkait : Bupati Kediri Pelototin Pengisian Perangkat Desa

Melalui laman resminya, BMKG juga memprakirakan bahwa di Jakarta Barat, Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu akan terjadi hujan dengan intensitas ringan, pada siang hari. Sedangkan di Jakarta Selatan dan Timur, akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Di malam hari diprakirakan seluruh wilayah Jakarta cuaca berawan, kecuali Kepulauan Seribu, akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Berita Terkait : BPIP Siapkan Permodelan Pancamain Di Jawa Barat

Suhu udara rata-rata diprakirakan berada di antara 25 hingga 32 derajat Celsius, sedangkan tingkat kelembapan udara berada pada kisaran 70 hingga 100 persen. [MFA]