Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Williams Sowan Perdana Ke Bali

Kamis, 18 November 2021 12:27 WIB
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foto: Ist)
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams melakukan kunjungan perdananya ke Bali, Kamis (18/11) siang. Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ini, Dubes Williams tidak hanya bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar I.G. Ngurah Jaya Negara, dia juga bertemu sejumlah tokoh masyarakat, pebisnis hingga alumnus Australia yang mengembangkan ekonomi kreatif di Pulau Dewata.

Fokus utama kunjungan Dubes Williams adalah untuk menjajaki peluang kerja sama yang lebih besar antara Australia dan Bali melalui pendidikan tinggi yang berkembang serta sektor ekonomi kreatif dan digital.

Baca juga : BPIP: Kampus Sasaran Pengembangan Karakter Pancasilais

"Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia," ujar Dubes Williams dalam keterangan resmi Kedubes Australia, Kamis (18/11).

"Kolaborasi Australia dan Indonesia di sektor-sektor utama ini terus berkembang dan merupakan cara penting untuk mempromosikan aset terbesar Australia, yaitu keragaman, keterbukaan, dan inovasi," tuturnya.

Baca juga : AS-Indonesia Tilik Capaian Penanggulangan Korupsi

Dubes Williams rencananya akan mengunjungi fasilitas bisnis dan kreatif dan bertemu dengan alumni Australia yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif Bali.

"Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi Covid-19, kemitraan dan kolaborasi yang fokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin penting," ungkapnya.

Baca juga : Lawan Persib Jadi Momentum Macan Kemayoran Bangkit

Ia juga akan melihat perkembangan sektor kerja sama bilateral di sektor pendidikan dengan bertemu para siswa yang melakukan program pendalaman budaya virtual dengan Universitas Edith Cowan.

Terakhir, Dubes Williams juga akan mengunjungi program-program yang didukung oleh Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat Jenderal Australia di Bali. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.