Dewan Pers

Dark/Light Mode

Harapan Ganjar, Tol Semarang-Demak Bisa Dorong Perekonomian Jateng

Sabtu, 27 Nopember 2021 17:28 WIB
Presiden Komisaris PTPP (Persero) Tbk. Andi Gani Nena Wea bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2, Jumat (26/11). (Foto: Ist)
Presiden Komisaris PTPP (Persero) Tbk. Andi Gani Nena Wea bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket 2, Jumat (26/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembangan jalan tol Trans Jawa terus dilakukan. Salah satu yang tengah digarap, adalah pembangunan jalan tol Semarang-Demak.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berharap, kehadiran jalan tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan tanggul laut Kota Semarang tersebut dapat mendukung pertumbuhan pusat ekonomi baru di provinsi Jateng.  

Berita Terkait : Proyek Tol Semarang-Demak Seksi II Ditarget Rampung Saat Sumpah Pemuda 2022

"Dengan kehadiran jalan tol tersebut diharapkan dapat membuka akses baru dan semakin mempermudah akses yang sudah ada sebelumnya," ungkap Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Ganjar mengapresiasi adanya pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak yang telah membantu penyerapan lokal sebanyak 650 orang. Adanya penyerapan tenaga kerja di daerah setempat, otomatis akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Berita Terkait : Siti Fauziah: Teknologi Tak Bisa Gantikan Peran Guru

"Titip yah mas dalam menjaga prokes (protokol kesehatan), titip keselamatan kerja karena itu bagian dari cara kita menjaga kawan-kawan yang bekerja," pesan Ganjar kepada kontraktor.

Badan Penyelenggara Jalan Tol (BPJT) menyebutkan, jalan tol dengan panjang 26,7 km ini terbagi menjadi 2 seksi, yakni Seksi 1 (Semarang/Kaligawe-Sayung) sepanjang 10,39 kilometer bagian dari porsi Pemerintah dan Seksi 2 (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 kilometer porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak (PPSD).
 Selanjutnya