Dark/Light Mode

Lantik Pejabat Fungsional, Menteri Sofyan: Jaga Integritas BPN

Sabtu, 27 November 2021 23:51 WIB
Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A Djalil melantik pejabat fungsional dan struktural untuk peningkatan pelayanan. (foto:bpn)
Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A Djalil melantik pejabat fungsional dan struktural untuk peningkatan pelayanan. (foto:bpn)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melakukan penyegaran dengan melantik Pejabat Fungsional dan  Struktural pada Jumat (26/11) 

Pejabat yang dilantik, satu pejabat fungsional dan lima pejabat administrator, di antaranya berada di Biro Organisasi dan Kepegawaian, Direktorat Penatagunaan Tanah, Direktorat Jenderal Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang, Biro Perencanaan dan Kerja Sama serta Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM). 

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Ia berkata bahwa pemberian Jabatan Fungsional merupakan suatu kehormatan bagi insan Kementerian ATR/BPN yang berprestasi. 

Baca juga : Sandi Dukung Penjual Jamu Tradisional Dengan Alat Pemarut

“Institusi akan memberikan perpanjangan hingga usia 70 tahun untuk jabatan fungsional. Jabatan fungsional bukanlah suatu hak, melainkan dipilih oleh organisasi dan mempunyai persyaratan tertentu,” jelas Sofyan dalam keterangannya Sabtu (27/11)

Sofyan mengucapkan selamat kepada pejabat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil BPN Provinsi Sumatra Utara tersebut. 

“Selamat untuk Pak Dadang. Kompetensi dan prestasinya dianggap cukup memadai dan memenuhi syarat untuk diangkat jadi pejabat fungsional,” ucapnya.

Baca juga : Mandalika Sempat Tergenang, Panitia: Intensitas Hujan Luar Biasa

Ia juga mengucapkan selamat kepada lima pejabat administrator yang dilantik. Menurutnya, promosi jabatan merupakan sebuah kehormatan. Bagi yang mendapat mutasi, diharapkan menggunakannya sebagai sarana memperluas horizon.

“Selamat bagi yang promosi dan yang pindah jabatan karena ini merupakan kebutuhan organisasi. Kami membutuhkan Bapak dan Ibu yang berprestasi,” kata Sofyan.

Sofyan kembali berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk terus menjaga integritasnya. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. 

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Ke Jaksa Kalbar: Jaga Integritas, Layani Masyarakat

Pejabat Fungsional yang dilantik adalah Dadang Suhendi sebagai Asesor Sumber Daya Manusia Ahli Utama; serta lima Pejabat Administrator, antara lain Agustina Yessy Christiana sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi; Wiwiek Yuniarti sebagai Kepala Bidang Penilaian Kompetensi SDM Aparatur; Kartika Sari sebagai Kepala Bagian Mutasi Kepegawaian; Christiawan Heri Setyanto sebagai Kepala Bagian Penyusunan Rencana; dan Aulia Latif sebagai Kepala Subdirektorat Pengukuran dan Pemetaan Ruang.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.