Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wakil Jaksa Agung Ke Jaksa Kalbar: Jaga Integritas, Layani Masyarakat

Selasa, 16 November 2021 21:11 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi (tengah) didampingi Kajati Kalbar Masyhudi, dan Wakajati Kalbar Juniman Hutagaol saat kunjungan di Kejaksaan Tinggu Kalbar, Selasa (16/11). (Foto: Ist)
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi (tengah) didampingi Kajati Kalbar Masyhudi, dan Wakajati Kalbar Juniman Hutagaol saat kunjungan di Kejaksaan Tinggu Kalbar, Selasa (16/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memonitor dan mengevaluasi kinerja Kejaksaan, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Selasa (16/11).

Pada kunjungannya ini, Setia Untung didampingi langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Masyhudi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Juniman Hutagaol serta pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalbar.

"Kunjungan saya ini dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," tutur Setia Untung.

Baca juga : Jusuf Kalla Tegaskan Porsinya Para Ulama

Tahun 2019, dikatakannya, Kejati Kalbar telah meraih predikat WBK dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Saat ini pula, Kejati Kalbar tengah bersiap meraih zona integritas WBBM yang masih dalam penilaian tim Kemenpan RB.

Dari kunjungannya ini, ia menilai, banyak perubahan yang dilakukan oleh Kajati Kalbar dan jajaran pada berbagai bidang khususnya pelayanan.

''Banyak tempat pelayanan publik mulai dari PTSP, bagaimana masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan penanganan perkara, bisa kita lihat dari PTSP, kemudian ada tempat pelayanan, posko pengaduan masyarakat, lalu ada media informasi dan berbagai fasilitas yang menunjukan bahwa kejaksaan ikut hadir di tengah masyarakat khususnya di Kalbar,'' bebernya.

Baca juga : Baru 2 Tahun, Konsep Orkestrator Digital dari Wehelpyou diminati Masyarakat

Saat ini, selain Kejaksaan Tinggi Kalbar, terdapat 4 Kejaksaan Negeri di Kalbar yang juga sudah mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi. Oleh karenanya, ia selalu menanamkan kepada seluruh jaksa untuk bekerja secara optimal dan menjaga integritas sehingga kejaksaan dapat lebih diterima masyarakat.

Diingatkannya, salah satu tugas pokok Kejaksaan adalah melakukan pengawalan dan monitoring yang ada di daerah. Apakah pelaksanaan pembangunan itu sudah sesuai dengan pembangunan program yang dicanangkan, atau ada pelanggaran. Namun, jaksa tidak dapat melakukannya sendiri dan harus bekerja sama dengan masyarakat.

"Oleh sebab itu, saya harap Jaksa di semua bidang dapat menunjukan bahwa kejaksaan ikut hadir di tengah masyarakat, dan agar dapat diterima masyarakat, seluruh Jaksa harus menjaga integritasnya,'' tutupnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.