Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Almarhumah Ibu Ani

Sabtu, 1 Juni 2019 16:09 WIB
Presiden Jokowi (kanan) bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri, Ibu Ani Yudhoyono. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi (kanan) bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri, Ibu Ani Yudhoyono. (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono. Presiden, ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi dan Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno. Dia mengawali ucapan belasungkawa dengan mengucap kalimat "Innalilahi wa innailaihi raji'un" sebanyak 3 kali.

"Perkenankan, saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah, ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, ibu Ani Yudhoyono, istri Pak SBY dalam usia 67 tahun," ujar Presiden Jokowi di Istana Bogor, Sabtu (1/6).

Baca juga : PSSI Pede Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Presiden Jokowi mengajak rakyat Indonesia mendoakan almarhumah agar diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. "Juga, agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran. Demikian yang saya sampaikan," tutup Presiden.

Di akun Twitternya, Presiden Jokowi juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ibu Ani. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono, seorang perempuan teladan, Ibu Negara dan istri yang setia, dan seorang ibu yang baik," cuitnya lewat akun @jokowi, Sabtu (1/6) siang.

Baca juga : Jokowi Jadi Presiden Lagi, Ini Harapan Pengusaha Tekstil

Jokowi mendoakan semoga amal ibadah Ani Yudhoyono diterima di sisi Allah SWT dan segenap keluarga besar almarhumah diberi kekuatan dan kesabaran.

Ibu Ani tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat setelah dirawat di rumah sakit tersebut sejak Februari 2019.

Baca juga : Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi Carter Pesawat Cepat

Jenazah Ibu Ani kini tengah disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura. Rencananya, pada Minggu (2/6) pukul 07.00 waktu setempat, jenazah akan diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Hercules.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke kediamanan di Cikeas, Bogor, untuk disemayamkan. Kemudian, Minggu sore, jenazah Ibu Ani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.