Dark/Light Mode

Jokowi Jadi Presiden Lagi, Ini Harapan Pengusaha Tekstil

Selasa, 21 Mei 2019 14:16 WIB
Industri tekstil. (Foto: Net)
Industri tekstil. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyambut baik terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden. Dengan begitu, kebijakan ekonomi pemerintah yang sudah bagus bisa diteruskan.

”Berarti kita bisa melanjutkan implementasi paket kebijakan ekonomi yang telah disusun dan ditetapkan oleh pemerintah” ujar Sekjen API Ernovian G. Ismy kepada Rakyat Merdeka, di Jakarta, Selasa (21/5).

Baca juga : Jokowi Menang di 21 Provinsi, Prabowo Gigit Jari

Namun, kata dia, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Jokowi di sektor tekstil. Antara lain adalah penurunan tarif listrik untuk industri dan mempercepat pembicaraan perjanjian bilateral perdagangan dengan negara-negara utama pemasok bahan baku tekstil.

“Selain itu, percepat restrukturisasi permesinan di industri tekstil khusus sektor dyeing, printing, dinishing yang memproduksi kain jadi,” ujarnya.

Baca juga : Menpora Apresiasi Hadirnya Wadah Pemuda Berkreatif NU

Jika semua itu bisa diselesaikan, maka industri tekstil akan tumbuh lagi. Daya saingnya pun makin melonjak sehingga bisa bersaing di pasar ekspor. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.