Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DWP Kemendagri Dukung Pemulihan Kesehatan Mental Dan Ekonomi Di Masa Pandemi

Rabu, 8 Desember 2021 19:47 WIB
Plt Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar di kantor Kemendagri, Rabu (8/12). (Foto: Dok. Kemendagri)
Plt Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar di kantor Kemendagri, Rabu (8/12). (Foto: Dok. Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi di masa pandemi. Pasalnya, pandemi yang telah berlangsung berdampak pada berbagai sendi kehidupan, seperti di bidang kesehatan dan ekonomi.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DWP Kemendagri Nani Nofiar Suhajar mengatakan, pandemi meninggalkan jejak kesedihan yang dapat mengganggu kesehatan mental dan perekonomian keluarga.

Baca juga : Gencar Perkuat Bisnis Kesehatan, Primed Siap Take Off Di 2022

“Tidak terhitung berapa banyak keluarga Indonesia yang kehilangan anggota keluarga yang sekaligus merupakan tulang punggung keluarga,” ujarnya pada acara peringatan HUT DWP ke-22 dan peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 di Aula Gedung F Lt. III Kantor Pusat Kemendagri, Rabu (8/12). 

Tema yang diangkat dalam perayaan HUT ke-22 DWP ini, yakni “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Baca juga : Gobel Dukung Pembatalan PPKM Level 3, Gas Dan Rem Memang Kudu Seimbang

Selain itu, Nani menjelaskan, DWP Kemendagri telah melakukan berbagai upaya dalam menunjang terwujudnya rasa kekeluargaan dan meningkatkan kepedulian sosial pada keluarga aparatur sipil negara (ASN) di masa pandemi.

Upaya itu seperti pemberian tali kasih berupa penyaluran bantuan sembako, masker, dan hand sanitizer di sepuluh lokasi yang tersebar di DKI Jakarta.

Baca juga : Sandi: Desa Wisata Bangkitkan Ekonomi Nasional

Ia menambahkan, pemberian tali kasih tersebut sejalan dengan tujuan khusus organisasi DWP, yaitu mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga. Untuk mencapai tujuan itu, DWP Kemendagri juga telah menyusun program kerja di berbagai bidang seperti pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.