Dark/Light Mode

Dirjen Pendis Kemenag Kembali Gelar Madrasah Award Dan Adiktis 2021

Sabtu, 11 Desember 2021 08:05 WIB
Foto: Dok. Kemenag
Foto: Dok. Kemenag

 Sebelumnya 
Untuk Madrasah Award tahun 2021, Isom menyebut ada lima kategori yaitu, siswa-siswi berprestasi tingkat nasional dan internasional, inovasi pembelajaran/karya guru terbaik selama pandemi Covid-19, lembaga pendidikan berprestasi, peran unsur masyarakat dengan segala upaya sehingga tetap jalan selama pandemi dan special achievment pencipta Lagu Hymne dan Mars Madrasah.

Sementara, Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) M Ali Ramdhani mengatakan dunia hari ini penuh dengan kontestasi sehingga semua orang harus mempunyai daya tanding dan saing. Sehingga, dia meminta para siswa dan civitas akademika untuk terus berinovasi.

"Saat ini kita tidak hanya harus berpikir out of the box, tapi harus without the box," ujar Ali di Jakarta, Jumat (10/12).

Baca juga : Biskuat Kembali Hadirkan Biskuat Academy 2021

Ali menjelaskan hasil kontentasi bagi masyarakat awam akan menghadirkan dua kelompok yaitu, pemenang dan orang yang kalah. Begitu juga dengan masyarakat pembelajar, kontestasi juga menghasilkan dua kelompok yaitu, menjadi pemenang dan perlu belajar kembali.

"Bagi yang belum memperoleh anugrah mari belajar kembali agar anugrah itu bisa menyapa kita. Karena belajar sepanjang hayat merupakan hal yang essensial bagi semua," jelas Ali.

Selain Madrasah Award, Dirjen Pendis juga menggelar Apresiasi Prestasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Adiktis) 2021, dengan 16 kategori.

Baca juga : Tangguh Melawan Pandemi, Pegadaian Raih Top BUMN Awards 2021

Mulai dari Perguruan Tinggi Keagaaman Islam (PTKI) dengan Jumlah Akreditasi Program Studi A atau Unggul Terbanyak, PTKI dengan Akreditasi Institusi Unggul, PTKI dengan Program Studi Bersertifikat AUN-QA Terbanyak.

Lalu PTKI dengan Jumlah Profesor Terbanyak, PTKI dengan Jumlah Mahasiswa Asing Terbanyak, PTKIS dengan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Internasional, PTKIN dengan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Internasional Terbanyak, PTKI dengan Jumlah Jurnal Terakreditasi Terbanyak.

Selain itu, ada PTKI dengan Pemilik Paten Terbanyak, PTKI dengan Pelaporan PD Dikti Terbaik, PTKI dengan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik, PTKI dengan Jurnal Terindeks Scopus Terbanyak, PTKIS Pemilik Jurnal Terindeks Scopus, PTKI dengan Mahasiswa Peraih Medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Terbanyak, PTKI Sebagai Duta Unesco dan TKI Green Campus. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.