Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tanya Kondisi Selayar Setelah Gempa, Wapres Langsung Telepon Bupati

Selasa, 14 Desember 2021 23:00 WIB
Rumah warga di Selayar roboh akibat gempa NTT (Foto BPD Selayar)
Rumah warga di Selayar roboh akibat gempa NTT (Foto BPD Selayar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi daerah yang terdampak parah atas gempa bermagnitudo 7,4 wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, ada 230 rumah warga rusak akibat gempa tersebut.

Mendengar hal ini, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin langsung menelepon langsung Bupati Selayar. Wapres menyatakan kondisi terkini masyarakat usai gempa tersebut.

Baca juga : Akademisi IPB: Anggaran Pertahun Menurun, Produksi Pangan Terancam

Kabar Wapres menelepon disampaikan Bupati Selayar Muh Basli Ali, Selasa (14/12). Seperti dikutip Antara, Basli menyampaikan ke Wapres bahwa terdapat dua kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah. “Yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena yang lokasinya paling dengan dengan Nusa Tenggara Timur,” terangnya.

Kepada Basli, Wapres menyampaikan akan memerintahkan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Selayar. Selain itu, Wapres juga meminta Menteri PUPR untuk segera meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa itu.

Baca juga : Idris: Airlangga Paling Tepat Pimpin Indonesia

Basli mengaku, dirinya terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terkait persiapan terjun langsung ke lokasi terdampak gempa di dua kecamatan tersebut. Pihaknya akan menemui para korban serta memberikan bantuan guna meringankan mereka akibat gempa.

Rencana besok pagi, Basli dan Forkopimda setempat akan menggunakan kapal speed boat hercules menuju Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.