Dark/Light Mode

Omicron Sudah Sampai Indonesia, Masih Nekat Mau Plesiran Ke Luar Negeri?

Kamis, 16 Desember 2021 11:47 WIB
Ilustrasi Coronavirus (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Coronavirus (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di luar satu kasus terkonfirmasi ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga mendeteksi 5 kasus probable Omicron melalui uji marker khusus SGTF (S-Gene Target Failure).

Dalam kasus ini, ada dua kasus WNI yang baru kembali dari AS dan Inggris. Sekarang, mereka diisolasi di Wisma Atlet. Tiga kasus probable lainnya, melibatkan WNI yang datang dari China. Sekarang, sedang diisolasi di Manado.

Baca juga : Tekad Laskar Joko Tingkir Keluar Dari Zona Degradasi Di Seri 4

"Ini probable cases karena baru diuji dengan marker khusus. Sampelnya sedang proses WGS. Tiga hari ke depan, baru bisa dikonfirmasikan, apakah positif Omicron atau tidak," ujar Menkes.

Menkes menambahkan, sejauh ini, hospitalization atau tingkat rawat inap di rumah sakit dalam kasus varian Omicron, memang lebih rendah dibandingkan Delta. Namun, harus tetap waspada, karena ujungnya bisa saja menimbulkan tekanan pada layanan rumah sakit.

Baca juga : Ke Indonesia, Bos Keamanan Rusia Mau Sowan Ke Mahfud MD

"Pemerintah akan mempersiapkan infrastrukturnya. Mulai dari RS, mobil ambulans hingga obat-obatan,” tegas Menkes. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.