Dark/Light Mode

Gus Halim: Program Smart Village Harus Berkelanjutan

Kamis, 16 Desember 2021 16:59 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Walau begitu, para duta digital diwanti-wanti oleh Gus Halim untuk tetap ingat pada tujuan program pembangunan desa tetaplah kesejahteraan warga. Smart village pun merupakan program dengan tujuan menyejahterakan warga desa.

Baca juga : Saut Situmorang: Hukuman Mati Tak Membangun Peradaban Hukum yang Berkelanjutan

"Desa cerdas itu bukan sekadar berkait dengan digitalisasi. Desa cerdas berkaitan dengan dimensi lingkungan, infrastruktur dan mobilitas warga, tata kelola pemerintahan desa, ekonomi warga, kualitas hidup warga desa, serta keterampilan dan inovasi warga desa. Smart environment, smart mobility, smart government, smart economy, smart living, juga smart people," ungkapnya.

Baca juga : Gus Halim: Pariwisata Majukan Desa

Seperti diketahui, Gus Halim membuka pelaksanaan bimbingan teknis bagi para "duta digital" untuk desa cerdas bertajuk "Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa".

Baca juga : Buruh Nilai Polri Sudah Banyak Berubah Dan Humanis

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid, Staf Khusus Mendes PDTT Abdul Malik Haramain, dan Plt Kepala Badan Pengembang Informasi Kemendes PDTT Razali.  [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.