Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menhub Buka Pameran Dan Luncurkan Buku Foto Transportasi Di Bandara Soetta

Senin, 20 Desember 2021 21:57 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) seusai membuka pameran foto dan meluncurkan buku foto transportasi, di Bandara Soetta, Senin (20/12). (Foto: Dok. Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) seusai membuka pameran foto dan meluncurkan buku foto transportasi, di Bandara Soetta, Senin (20/12). (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Kaya Sumadi, meluncurkan buku yang berisi karya foto-foto tentang transportasi berjudul “Sejahtera Tak Lagi Berjarak” sekaligus membuka pameran foto, yang diambil dari buku yang diluncurkan tersebut, di Bandara Soekarno-Hata, Senin (20/12).

Lewat karya tersebut, Menhub ingin menyampaikan pentingnya konektivitas untuk mempersatukan Indonesia.

Baca juga : Kementan Angkat Pangan Lokal Lewat Bung Karno Nuswantara Secret

Buku transportasi tersebut, menurutnya menceritakan karya foto yang memiliki seribu makna, bagaimana transportasi berperan penting untuk membuka keterisolasian wilayah, memperlancar mobilitas masyarakat di seluruh daerah hingga ke pelosok, mengurangi kesenjangan ekonomi, serta mendukung sektor lainnya seperti pariwisata, perikanan, kawasan industri, perkebunan, dan lain sebagainya.

“Bagaimana saudara kita di Papua dan di kawasan pedalaman Sulawesi mendapatkan bahan pokok, diceritakan dalam foto-foto yang ada di buku ini. Dengan adanya infrastruktur transportasi, akan membangun konektivitas yang dapat mempersatukan Indonesia,” ujar Menhub.

Baca juga : Royke Tumilaar Belajar Kesabaran Dan Kejujuran Di Lapangan Golf

Lebih lanjut Menhub mengatakan, buku ini berisi sekitar 278 foto yang diambil oleh para pewarta foto dari sejumlah media (Pewarta Foto Istana), dari 13 lokasi di Indonesia antara lain: Namlea, Makasar, Rote, Labuan Bajo, Natuna, Jawa Barat, Asmat, Ilaga, Sorong, Miangas, Sumatera Utara dan Jabodetabek, dan dikurator oleh sinematografer dan fotografer senior Jay Subyakto dan Oscar Motuloh.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub juga membuka pameran foto yang menyajikan karya foto para pewarta foto yang terlibat dalam pembuatan buku.

Baca juga : Pandi Luncurkan Lagu Merajut Nusantara

Pameran foto bertempat di terminal 2 dan terminal3 di gate 14-15, Bandara Soetta. Selain itu, di tempat yang sama juga digelar acara “bedah buku” yang mengupas cerita proses pembuatan buku tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apa isi dari buku ini dan ingin menikmati pengalaman menyaksikan pameran virtual, dapat mengunduh secara digital (e-book) maupun menyaksikan pameran virtual dengan mengakses website transportasiuntuknegeri.com. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.