Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deputi Bidang Kesetaraan Gender KPPPA Apresiasi Program PNM Mekaar

Jumat, 17 Desember 2021 19:03 WIB
Deputi Bidang Kesetaraan Gender KPPPA Apresiasi Program PNM Mekaar

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Leny Nurhayanti Rosalin memberikan apresiasi kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang telah membantu perekonomian dengan membina para pelaku UMK melalui kunjungannya dalam pameran produk nasabah PNM di Institut Teknologi Nasional, Bandung pada hari ini, 17 Desember 2021.

PNM bekerjasama dengan Kementerian PPPA memberikan nasabah PNM Mekaar tambahan pelatihan terkait kesetaraan gender dengan skema training of trainer. Account Officer PNM Mekaar yang telah diberikan pembekalan materi mengenai kesetaraan gender untuk kemudian disosialisasikan kepada nasabah PNM pada pertemuan kelompok dengan nama PKM Bermakna.

Baca juga : Dukung PTM, TMP Jabar Gelar Vaksinasi Buat Pelajar

“Terima kasih kepada PNM, melalui program PNM Mekaar yang sudah bermitra dengan KPPPA. Hasil dari kerjasama ini selain kita memajukan dari aspek ekonomi, kami juga berharap para nasabah PNM yang mana perempuan prasejahtera mendapatkan ilmu mengenai kesetaraan gender, bagaimana kesetaraan gender diterapkan di dalam keluarga, juga bagaimana pengasuhan berbasis hak anak.”

Leny juga menyebutkan, program pemberdayaan ekonomi diharapkan dapat menjadi pintu masuk bagi penyelesaian permasalahan perempuan dan anak.

Baca juga : Kelanjutan Kasus Dugaan Korupsi Heli AW, KPK Koordinasi Dengan POM TNI

“Jadi nanti ketika usahanya maju, pendapatan keluarga diasumsikan meningkat sehingga keluarga lebih sejahtera dan minimal bisa memberikan pengasuhan yang lebih baik kepada anaknya; bisa menyekolahkan anak-anak dengan pendidikan yang lebih tinggi, bisa digunakan untuk membeli makanan anak yang lebih bergizi.” [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.