Dark/Light Mode

Sabet Penghargaan KIP

Gerindra Ingin Jadi Partai Transparan

Kamis, 2 Desember 2021 07:15 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (tengah) saat acara Penganugerahan Keterbukan Informasi Publik dari KIP, di kantor DPP Partai Gerindra, di Ragunan, Jakarta, Rabu (1/12/2021). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (tengah) saat acara Penganugerahan Keterbukan Informasi Publik dari KIP, di kantor DPP Partai Gerindra, di Ragunan, Jakarta, Rabu (1/12/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali mengukir prestasi. Partai pimpinan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto ini dianugerahi sebagai parpol paling informatif terhadap publik oleh Komisi Informasi Pusat (KIP). Ini bukan pertama kalinya.

“Pada intinya, kami terus berusaha menjadi partai yang informatif, terbuka, dan dipercaya. Sehingga bisa menjadi partai yang transparan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, usai acara Penganugerahan Keterbukan Informasi Publik dari KIP, di kantor DPP Partai Gerindra, di Ragunan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Pertama Di Serbia, ODICOFF Upaya Peningkatan Perdagangan Pertanian

Muzani mengatakan, bukan kali ini saja KIP memberikan penghargaan kepada Gerindra. Konon, lebih dari dua kali gelar ini disematkan kepada partai berlambang Kepala Burung Garuda ini. Ikhtiarnya, keterbukaan akan terus dilakukan.

Penghargaan itu, kata dia, sekaligus menjadi penyemangat skuadnya untuk terus melakukan inovasi dan pembenahan diri terutama, dalam mengelola keuangan negara yang diamanatkan kepada partai. Amanat inilah yang kemudian membuat Gerindra menyabet penghargaan ini. “Atas semuanya itu tentu saja menyampaikan terimakasih,” ucapnya.

Baca juga : Gerindra Sabet Penghargaan Parpol Informatif

Dalam pidato di acara seremonial penyerahaan penghargaan itu, Muzani sempat menceritakan tentang duit negara yang didapatkan Partai Gerindra. Duit itu, bisa berasal dari akumulasi jumlah jumlah legislator Partai Gerindra melalui dana parpol.

Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan, Partai Gerindra mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp. 17 Miliar. Meskipun uang tersebut tidak mencukupi administrasi parpol, tetapi sangat membantu dalam melakukan kinerja partai di pusat hingga daerah.

Baca juga : RRI Beri Penghargaan Ke Tokoh Inspiratif, Ini Para Pemenangnya

Nah, transparansi alokasi anggaran dari negara tersebut, menjadi salah satu ukuran KIP dalam memberikan penghargaan ini. Termasuk, soal informasi publik. Karena itu uang rakyat, Gerindra dengan senang hati membuka akses publik untuk bertanya secara langsung maupun online.

Di hadapan para kader Partai Gerindra, Muzani memberikan suntikan semangat untuk terus membesarkan partai. Sekalipun dalam keterbatasan, soal dana, partainya mengandalkan iuran internal para kader.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.