Dark/Light Mode

Sukseskan MotoGP 2022, Menkominfo Deploy 5G Experience Dan Pantau Spektrum Frekuensi Radio

Senin, 27 Desember 2021 18:23 WIB
Menkominfo Johnny G Plate melakukan pertemuan dengan Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, di Ruang Rapat Menteri Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (27/12). (Foto: Humas Kementerian Kominfo)
Menkominfo Johnny G Plate melakukan pertemuan dengan Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, di Ruang Rapat Menteri Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (27/12). (Foto: Humas Kementerian Kominfo)

 Sebelumnya 
Sedangkan Komandan Sirkuit MotoGP Mandalika Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menyatakan, koordinasi antar kementerian dan lembaga serta pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 terus diperkuat.

Mulai dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang didorong menyiapkan promosi, termasuk menyiasati hunian para pembalap dan penonton yang akan membanjiri Mandalika.

Baca juga : Dukung MotoGP Mandalika 2022, Kominfo Siapkan Infrastruktur TIK Handal

Jumlah hotel di Lombok sendiri hanya ada kurang lebih 29 ribu. Hadi pun menyatakan, pihaknya berupaya membangun homestay. Khususnya, di sekitar Mandalika. Mereka juga akan mendatangkan kapal dengan muatan besar.

"Kita juga akan menambah jalur penerbangan atau jadwal penerbangan. Kalau kita lihat nanti penontonya banyak datang dari mana tapi kita perlu sampaikan bahwa basic penonton itu datang bisa dari Medan, Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar," jelasnya.

Baca juga : Sukseskan G20, Menkominfo Ajak Satukan Komunikasi Publik

Hadi sendiri telah melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk melaksanakan commuter flight dari Bali ke Lombok. Menurutnya, Bali bisa menampung para penonton. Pihaknya akan membangun koordinasi untuk lalu lintas antar jemput.

"Saat ini ada lima penerbangan akan kita buka untuk commuter flight. Tidak menutup kemungkinan juga nanti Labuan Bajo kalau ada penonton dari Labuan Bajo, demikian Makassar atau Surabaya," tutup mantan Panglima TNI itu.

Baca juga : Telkomsel Menang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio

Dalam pertemuan itu, Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Sekretaris Jenderal Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Telekomunikasi, Ismail, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel A. Pangerapan, dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi, Anang Latif. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.